Rabu, Oktober 23

88 KENDARAAN DITILANG, 10 RODA DUA DIAMANKAN. ZEBRA KRAKATAU 2019


Tanggamus, www.lampungheadlines.comHari pertama operasi Zebra Krakatau tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Tanggamus, di jalan lintas barat (Jalinbar) Jl. Ir. Hi. Juanda Kotaagung tepatnya Lampu merah sampai dengan Rumah dinas Wakil Bupati Tanggamus, untuk pelanggaran sendiri kebanyakan dari pengendara sepeda motor. 23/10/19.



Kasatlantas Polres Tanggamus AKP. Yuniarta didampingi oleh Kanit Regidence Iptu Sururudin, serta Anggota Provos Siahaan menyampaikan bahwa, Sasaran Operasi Zebra Krakatau 2019 menyesuaikan dengan tren karakteristik di kewilayahaan seperti keabsahan surat-surat kendaraan yang tidak sesuai dengan ketentuan perundang-undangan (STNK dan TNKB). Kemudian, pengemudi yang tidak memiliki SIM, menggunakan lampu isyarat lalu lintas (rotator/strobo),  melanggar berat muatan untuk roda empat yang tidak sesuai peruntukan dan laik jalan.

" Dari hasil hari ini kami berhasil menindak serta memberikan surat tilang sebanyak 88 kepada pengendara, dominasi masih kendaraan roda dua yang paling banyak, serta mengamankan 10 unit sepeda motor tanpa di lengkapi surat-suratnya,"bebernya.

Selain itu, pengemudi yang surat izin mengemudi tidak sesuai kendaraan, pengemudi kendaraan yang masih di bawah umur, pengemudi yang melanggar rambu, marka dan peraturan lalu lintas berpotensi menimbulkan kecelakaan juga dilakukan penindakan. Para pengendara yang di tindak kebanyakan kesalaha yang mencolok terutama seperti tak memakai helm, kemudian tidak membawa surat-surat kendaraannya.

"Saya berharap dengan razia ini pengendara mobil dan sepeda motor dapat melengkapi kendaraannya. Tidak hanya pada masa Operasi Zebra ini melengkapi kendaraannya, tapi selamanya. Hari ini kita melakukan operasi Zebra krakatau 2019 di dua titik berbeda, yakni Kotaagung dan di kabupaten Pringsewu,"pungkas Yuniarta. (Rudi) 

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: