Jumat, Januari 10

POLRES TANGGAMUS TANAM 1400 POHON DEMI PENGHIJAUAN


Tanggamus, www.lampungheadlines.comPolres Tanggamus kembali menggelar kegiatan penanaman pohon sebanyak 1400 berbagai jenis batang secara serentak di seluruh Polda, demi mendukung program kapolri tentang penghijauan . Kegiatan ini di laksanakan di halaman Kantor Satuan penyelenggara administrasi Sim (Satpas) di Kotaagung.

Kapolres Tanggamus AKBP. Hesmu Baroto S.IK terlebih dahulu memimpin upacara apel bersama, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, penanaman pohon dimaksud untuk penghijauan sangat penting bagi kehidupan, mengingat suatu wilayah/hutan yang gundul dapat mengakibatkan dampak yang kurang baik, karena dapat membuat bencana yang selama ini kita tahu seperti banjir, tanah longsor dan lain sebagainya.

'' kegiatan hari Ini polres tanggamus menggelar program penghijauan dengan melakukan penanaman pohon, bersama Uspika dan Pejabat Utama polres, sebagai contoh reboisasi untuk mencegah hal-hal seperti bencana alam, terkait dengan terbatasnya daerah hijau, masyarakat juga harus sadari pentingnya penanaman pohon demi penghijauan,"jelasnya.

Itulah mengapa semua pihak khususnya polres Tanggamus harus peduli dengan penghijauan, ini adalah wujud kepedulian korps Polri dengan melakukan penanaman pohon." Kegiatan ini kita Fokuskan di kantor Satpas Kotaagung dan masih ada kegiatan serupa yang akan dilaksanakan di lokasi PT. Tanggamus Indah, semoga niat baik kita bisa bermanfaat bagi masyarakat Tanggamus khususnya kotaagung, masing-masing Polsek juga sudah melaksanakan kegiatan serupa, lalu di Mako Polres dan asrama setempat,"ungkap Hesmu.

Lanjutnya, kegiatan ini sekaligus untuk memberitahukan kepada jajaran kepolisian semua, atas apa yang terjadi tadi malam di wilayah kecamatan Semaka tepatnya di leter S tanjakan sedayu, Pekon Way Kerap, Pardawaras mengalami banjir yang membawa material kayu dan tanah, serta menumbangkan salah satu tiang listrik utama milik PLN, sehingga jalur lintas Jalinbar terputus sehingga tak bisa di lalui mulai roda dua atau empat dari kedua arah.

" Dari Polres, Uspida, Kodim, pemerintah daerah telah meninjau, intinya negara hadir dalam hal ini, BPBD dan Basarnas juga telah ke lokasi saling bahu-membahu membantu disana, serta bantuan juga telah di serahkan kepada korban. Semalam tak bisa di lewati karena masih banyak tanah yang menghalang, namun hari ini informasinya sudah bisa dilewati dengan perlahan,"tandasnya. (Rudi) 

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: