Kamis, April 2

DPC AWPI TANGGAMUS GELAR BAKSOS, BAGIKAN HAND SANITIZER KE PENGGUNA JALAN


Tanggamus, www.lampungheadlines.comDewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) kabupaten Tanggamus, menggelar bakti sosial di perempatan Lampu Merah Kotaagung, dengan membagikan hand Sanitizer kepada pengguna jalan yang melintas di jalan lintas barat (Jalinbar) Kotaagung tersebut. Kamis, 02/04/2020
Pembagian hand sanitizer ini di pimpin langsung oleh ketua DPC AWPI Tanggamus Imron Tara, dengan di dampingi Sekretaris AWPI Mat Helmi, bendahara Antoni, serta struktur jajaran DPC AWPI Tanggamus lainnya.

Menurut Ketua DPC AWPI Tanggamus Imron Tara, kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Corona virus desease, serta upaya DPC AWPI dalam pencegahan covid 19 di kabupaten Tanggamus khususnya Kotaagung. Baginya sebagai insan pers berbuat sekecil apapun akan bermanfaat bagi masyarakat, karena virus ini sudah menjadi pandemi di Indonesia, jadi sebagai insan pers harus ikut serta wajib melakukan pencegahan sesuai dengan intruksi dan surat edaran bupati dengan nomor 441/2979/15/2020 tanggal 30 maret 2020.

'' Hari ini kita membagikan sebanyak 300 botol hand sanitizer kepada pengguna jalinbar kotaagung, mengingat saat ini hand sanitizer sudah langka di pasaran, juga apotik-apotik khususnya di Kotaagung ini,''jelasnya.
Lanjutnya, mengapa hand sanitizer yang di pilih untuk dibagikan, tadinya masker akan tetapi masker juga masih cukup langka bahkan bukan hanya di Kotaagung dimana-mana masih cukup sulit untuk didapatkan. Sebelumnya AWPI Tanggamus akan bagikan 1000 botol, namun hanya bisa menyediakan 300 botol karena barangnya cukup sulit didapatkan. Baksos ini di gelar atas inisiatif DPC AWPI Tanggamus, tak ada intruksi apapun dari DPD AWPI, akan tetapi kegiatan ini tetap akan dilaporkan ke DPD AWPI Lampung maupun DPP AWPI.

" Personil yang terjun hari ini untuk membagikan hand sanitizer cukup lengkap. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat kita lakukan untuk berkelanjutan, untuk membantu pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran Corona virus desease atau biasa disebut Covid 19, sebelum pemerintah daerah dan pusat mengatakaan sudah aman, kita akan terus melakukan baksos kepada masyarakat sampai covid 19 benar-benar hilang dari Indonesia khususnya kabupaten Tanggamus,''ucap Kabiro Harian Pilar tersebut.

Imron pun berharap kepada masyarakat untuk dapat selalu menjaga kebersihan dirinya maupun lingkungan sekitarnya, guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini, jangan panik, jauhi informasi yang tak dapat di percaya (Hoax), selalu ikuti himbauan serta arahan yang diberikan oleh pemerintah, seperti menjauhi keramaian, masyarakat dapat melakukan social distancing atau pembatasan interaksi dengan disiplin.

'' Saya berharap kepada Masyarakat sadar untuk selalu menjaga kebersihan, selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, ayo bersama kita memutus mata rantai covid 19, dan kepada pemerintah daerah agar dapat bersinergi bersama-sama dalam memberantas penyebaran Corona virus desease ini. Dan terakhir kepada teman-teman jurnalis yang tergabung dalam organisasi manapun di kabupaten Tanggamus, untuk berhati hati dalam melaksanakan tugas peliputan di lapangan, maupun dalam pemberitaannya dengan melengkapi diri dengan alat pelindung diri,''tandasnya. (Rudi)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: