Sabtu, Mei 16

Ditengah Covid-19,Harga Cabai Rawit Di Lampung Barat Merosot Petani Merugi


Lambar, www.lampungheadlines.com -
Harga cabai Dilampung barat merosot petani cabai rawit merugi seperti yang disampaikan Mijan salah seorang petani yang tinggal di pekon Gunung sugih,kecamatan balik bukit, Kabupaten Lampung barat. 15/05/2020

  "Disaat masa sulit seperti saat ini dan ditengah pandemi Covid-19 harga cabai merosot saat ini harga cabai hanya berkisar 8000/kg,bagai mana bisa memenuhi kebutuhan dimana sebentar lagi sudah mau lebaran" keluhnya.

Dia juga mengatakan bahwa dengan harga cabai 8000/kg terhitung kami tidak balik modal karena dimana modal untuk menanam cabai lumayan banyak.

Belum lagi biaya operasional seperti saat panen harus memperkerjakan banyak pekerja yang pasti sudah memerlukan biaya yang tidak sedikit apa lagi mengingat harga pupuk dan pestisida saat ini yang mahal.

Kami selaku petani berharap agar pemerintah daerah dan dinas-dinas terkait dapat membantu kami para petani agar dapat menanam kembali.

"Semoga keluhan kami ini didengar dan kami selaku petani petani kecil dapat diperhatikan". (Kartiko)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: