Jumat, Juli 13

ADD 2018 : PEKON BADAK KEC.LIMAU UTAMAKAN PRIORITAS INFRASTRUKTUR PEMBANGUNAN


TANGGAMUS, WWW.LAMPUNGHEADLINES.COMAlokasi Dana Desa (ADD) yang dikucurkan pemerintah pusat, yang mana diperuntukan untuk pembangunan setiap desa/pekon dari pinggiran, dalam hal ini juga  untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur serta taraf hidup masyarakatnya.

Begitu juga yang dilakukan oleh, Pekon Badak Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus, Pelaksanaan pembangunan di pekon tersebut sudah berjalan sejak ADD Tahap pertama dikucurkan pemerintah pusat melalui pemkab tanggamus, geliat pembangunan sudah banyak titik-titik yang akan dibangun hasil dari musyawarah dusun (Musdus) dan juga musyawarah desa (Musdes).13/07/18.

Kakon Badak Kecamatan limau kabupaten tanggamus Bulkaini disela-sela pelantikan serta pengukuhan APDESI Tanggamus mengatakan bahwa, sejak alokasi dana desa dikucurkan pemerintah pekon sudah memulai pelaksanaan pembangunan disetiap dusun dan juga infrastruktur penghubung pertanian, ini dilakukan semata-mata agar akses jalan dengan cepat dan mudah dilalui nantinya, agar roda perekonomian masyarakat pekon badak dapat cepat berjalan dengan lancar.

" Pelaksanaan Pembangunan yang saat ini sudah mulai seperti, Rabat Beton dengan panjang 1500 meter dengan lebar 2 meter yang berada di dusun 1, dan ada Satu Unit Gedung Paud yang saat ini juga berjalan, serta 4 titik akan dibangun Gorong-Gorong  yang berada di dua dusun yaitu dusun 5 dan 4," Ujarnya.

Dirinya pun menambahkan, ada juga satu buah jembatan penghubung yang berada di wilayah persawahan yang akan dibangun, ini dilakukan agar transportasi masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian menjadi lancar, karena menurutnya selama ini masyarakat sangat susah membawa hasil pertanian, untuk melintasi jalan tersebut, sebelum jembatan dibangun, jika air sungai sedang deras kendaraan akan sulit untuk melintas, jalan satu-satunya hasil dari musdus dan musdes diputuskan akan dibangun jembatan penghubung.

" Nah jembatan itu saat ini telah mulai pengerjaannya, jadi masyarakat pekon badak tidak perlu khawatir atau pun susah payah lagi untuk membawa hasil pertanian di saat panen tiba nantinya," Ucapnya.

Kakon Badak Bulkaini, juga turut menyampaikan rasa terima kasihnya pada pemerintah pusat dan juga pemerintah daerah (Pemkab) Tanggamus, sejak Alokasi Dana Desa (ADD) dikucurkan, masyarakat Pekon badak kecamatan limau, mendapat merasakan langsung dampaknya, seperti pembangunan infrastruktur dan kegiatan lainnya dipekon tersebut, serta dirinya juga turut mengharapkan agar masyarakat dapat menjaga dan mendukung setiap pelaksanaan pembangunan yang telah selesai ataupun akan dimulai.

" Pihak pekon bersama Masyarakat juga harus berperan aktif dalam menjaga dan merawat setiap pembangunan yang telah selesai atau pun yang telah dimulai, ini dilakukan agar setiap pembangunan fisik serta kegiatan lainnya di pekon dapat awet, dan hasil pun akan kita nikmati bersama-sama seperti, infrastruktur jalan yang bagus akan dapat meningkatkan hasil produksi roda perekonomian masyarakat yang baik," Pungkasnya. (Rudi)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: