Senin, Juli 9

ARINAL, CHUSNUNIA CHALIM PIMPIN SUARA TERBANYAK DI LAMPUNG TIMUR


LAMTIM, WWW.LAMPUNGHEADLINES.COMKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menggelar rapat peleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung tahun 2018, di ruang aula KPU Lamtim, Kamis (05/07/18). 

Rapat  peleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara  tersebut dipimpin langsung oleh ketua KPU Lamtim Andri Oktavia didampingi empat komisioner KPU Lamtim dan dihadiri saksi dari pasangan Calon.

Ketua KPU Lamtim Andri Oktavia mengatakan, rapat pleno terbuka ini dalam rangka untuk merekapitulasi penetapan dan pengumuman hasil perhitungan suara saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 di Kabupaten Lamtim.

"Sebelumnya kami telah melaksanakan tugas dan kewajiban KPU beserta seluruh jajaran mulai tingkat PPK, PPS hingga KPPS, melaksanakan dengan mengacu pada aturan perundang-undangan Nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada." Kata dia.

Dikatakannya, seluruh tahapan yang dilaksanakan dengan mengacu pada juknis pelaksanaan yaitu PKPU. Rapat pleno hari ini adalah merupakan puncak dari seluruh tahapan yang telah dilakukan sejak di laksanakan pada bulan Januari kmren.

"Berdasrakan hasil perhitungan, paslon cagub no 1 memperoleh suara sebanyak 72.858 suara. paslon no 2 sebanyak 87.109 suara, kemudian paslon no 3 sebanyak 304.931 suara dan paslon no 4 sebanyak 52.350 suara. suara sah sebanyak 517.248 suara tdk sah sebabyak 6.426 suara." Jelasnya.

Untuk itu lanjutnya, berdasarkan hasil rekapitulasi melalui rapat pleno tersebut paslon no 3 memimpin dengan perolehan hasil suara yang terbanyak di kabupaten Lampung timur. Tutupnya. (CAN)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: