Selasa, Juli 3

Dukung Visi Pelayanan Transportasi Terintegrasi , Dishub Teken Pakta Integritas

 

PESAWARAN, WWW.LAMPUNGHEADLINES.COMTujuh puluh orang pegawai di lingkungan kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pesawaran,  yang terdiri dari ASN, pegawai kontrak, serta tenaga honorer menuangkan komitmen zero tolerance terhadap segala bentuk pungli serta disiplin terhadap jam kerja telah ditetapkan.

Komitmen tersebut dituangkan jajaran pegawai Dinas Perhubungan dalam bentuk pakta integritas dalam rangka untuk mewujudkan tata kelolah pemerintahan yang bersih, akuntabel, transparan dan berdisiplin.
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pesawaran, Afdal Faisal berharap agar fakta integritas yang bermuatan komitmen zero tolerance terhadap segala bentuk pungli serta disiplin terhadap jam kerja di lingkungan Dinas Perhubungan Kabupaten Pesawaran akan mendorong terwujudnya percepatan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Dendi dan Eriawan, Pelayanan transportasi terintegrasi, aman, nyaman yang senantiasa ‘bersandar’ dan mengedepankan faktor keselamatan perjalanan.
Sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati, tersebut, sejumlah langkah terobosan mulai dirumuskan dan dijabarkan oleh jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Pesawaran,  dalam mewujudkan terciptanya pelayanan transportasi berbasis tekhnologi informasi lewat peningkatkan managemen transportasi yang mampu memberikan kemudahan akses informasi melalui sistem jaringan transportasi terpadu.
Dalam kurun waktu bersamaan, Dinas Perhubungan kabupaten Pesawaran,juga berkomitmen akan terus mendorong peningkatan kapasitas, kompetensi,kecakapan,dan kapabilitas sumber daya manusia(SDM)aparaturnya.Peningkatan kualitas dan kuantitas sarana-prasarana perhubungan untuk mendukung tercapainya optimalisasi pelayanan publik akan didorong seiring dengan upaya peningkatan kerjasama multi sektoral mulai dari level pemerintah, masyarakat, swasta, serta pihak-pihak tidak mengikat lainnya, terutama dalam memacu terjadinya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) di sektor perhubungan, urai Kepala Dinas di sela-sela perbincangan dengan wartawan di ruang kerjanya, pada hari Jum’at, (29/06) siang.
Lebih jauh, Afdal ikut menekankan komitmen jajaran Dinas Perhubungan yang akan terus mendorong peningkatan pola pembinaan, pengawasan, dan penertiban di bidang perhubungan.
Hal ini diakuinya merupakan bagian penting dan tak terpisahkan dalam aktivitas pelayanan transportasi bersifat responsif, antisipatif, ramah, santun, peduli, reaktif, bertanggung jawab, solusional, adaptif, professional, kreatif, dan inovatif serta senantiasa mengedepankan orientasi pelayanan yang bermuara pada upaya pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat sebagai bentuk implementasi dan penjabaran moto Dinas Perhubungan,tutupnya. (adi)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: