Rabu, Agustus 15

Fortuner Pegawai Dinkes Hilang Di Komplek Perkantoran Pemda Pesawaran


PESAWARAN,  WWW.LAMPUNGHEADLINES.COMAreal komplek Pemda Pesawaran rawan. Pasalnya, satu unit mobil jenis fortuner warna putih dengan nomor polisi BE 1447 DK milik salah satu staf diduga raib saat tengah diparkir di pelataran kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran sekitar jam 12:29 WIB.
Ambar salah satu petugas Pol PP di Dinas Kesehatan setempat mengatakan kejadian tersebut begitu cepat. Di mana raibnya kendaraan yang milik April staf di bagian umum Dinas Kesehatan April tersebut diketahui saat ia hendak keluar kantor .
"Tadi sebelum saya pergi ke waralaba dekat kantor pemda mobil masih ada. Paling sekitar sepuluh menitan saya udah balik lagi ke kantor (Dinkes), namun saat mbak April mau keluar didapati mobilnya udah gak ada," kata Ambar.
Saat ditanya apakah sebelum kejadian terdapat orang yang mencurigakan yang datang ke kantor Dinas Kesehatan, Ambar mengaku, dari jam kerja dimulai hingga siang hari tidak terdapat tanda-tanda orang yang mencurigakan.
"Gak ada sih mas, karena saya jaga di depan dan gak ada yang mencurigakan. Kalau kejadian kehilangan ini (Mobil,Red) belum pernah terjadi sebelumnya," kata dia.

Sementara,  Kepala Dinas Kesehatan Pesawaran, Harun Tri Djoko mengatakan bahwa semua pihak harus tetap waspada dan setiap kendaraan dilengkapi kunci tambahan.
"Jangan bergantung pada keamanan di setiap institusi atau Organisasi Peranggakat Daerah (OPD), kita sendiri harus mawas diri, misalnya motor harus dilengkapi kunci tambahan," kata dia.
Menurut Harun kedepan seyogyanya setiap kantor OPD dilengkapi dengan CCTV yang terpasang keliling baik di luar maupun didalam kantor OPD. Sehingga jika sewaktu-waktu terjadi tindak pencurian, maka dengan adanya CCTV akan membantu memberikan petunjuk.
"Sudah kita laporkan ke pihak kepolisian, dan tadi personil sudah mengecek ke sini," kata dia.
Terkait tentang kehilangan kendaraan tersebut, menurut salah seorang petugas kepolisian, korban belum dapat dimintai keterangan, karena tidak ada di tempat. "Pemilik kendaraannya tidak ada, jadi kami belum mendapatkan keterangan terkait hal ini,"  kata salah seorang petugas tutupnya.  (adi)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: