Rabu, Januari 23

91 TIM BERLAGA DI TURNAMEN SEPAK BOLA MINI PEKON TERBAYA


TANGGAMUS, WWW.LAMPUNGHEADLINES.COM Pekon Terbaya Kecamatan Kotaagung kabupaten tanggamus Menggelar turnamen sepak bola mini yang digelar dilapangan pekon setempat. Untuk memperebutkan piala kepala pekon terbaya tahun 2019.

Sebanyak 91 tim sepak bola mini dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Tanggamus akan berlaga di turnamen Terbaya Open Kota agung, kegiatan yang dibuka oleh Kepala pekon terbaya Agus Behaki,SE pada pukul 14.30 WIB Rabu 23/01/19.

Ketua panitia pelaksana turnamen sepak bola mini pekon terbaya Zepta Heryadi mengatakan, turnamen bola mini open kota agung tersebut akan dilaksanakan kurang lebih selama satu bulan dan dimulai dari tanggal 23 Januari 2019 sampai dengan selesai.

"Dalam satu hari pertandingan, yang dimulai dari pukul 14.30 WIB hingga pukul 16.30 WIB akan dipertandingkan 4 tim dengan durasi pertandingan 2 kali 15 menit," katanya.

Zepta mengaku, peserta yang akan berlaga diturnamen open Terbaya tersebut sebanyak 91 tim yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Tanggamus.

"Selain Kota agung, ada juga tim yang berasal dari Kecamatan Gisting dan Talang Padang, dengan jumlah pemain di setiap timnya 10 orang," ujar Zepta.

Aturan yang dipakai dalam turnamen, masih kata Zepta, adalah peraturan PSSI atau peraturan sepak bola pada umumnya.

"Wasit yang memimpin pertandingan pun, kita ambil dari wasit senior di Kota agung yang sudah biasa memimpin pertandingan besar di wilayah Tanggamus, jadi tidak diragukan lagi kapasitasnya," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pekon Terbaya Agus Behaki mengatakan, turnamen sepak bola mini open ini merupakan tindak lanjut dari turnamen bola mini yang telah diadakan sebelumnya.

"Sebelumnya kita mengadakan turnamen sepak bola mini masih ditingkat RT se Pekon Terbaya saja, tapi dengan melihat antusias para peserta yang cukup tinggi, sehingga kali ini kita adakan open Kota Agung, yang notabene semakin luas," kata Kakon.

Tujuan dilaksanakan Open kota agung ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara pemuda pecinta sepakbola mini se Tanggamus.

"Dengan kegiatan positif ini, kami berharap dapat menciptakan pemuda yang sehat dan kuat, sesuai dengan pepatah mengatakan, "Didalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kuat"," ungkapnya.

Lebih lanjut Agus Behaki menegaskan bahwa, turnamen tersebut tidak melibatkan politik, baik dari partai ataupun para Caleg.

"Anggaran untuk melaksanakan turnamen ini berasal dari sumbangan Kepala Pekon, pendaftaran dari setiap tim dan donatur yang tidak mengikat, jadi tidak ada kaitannya dengan politik," pungkasnya. (Ris/Rudi)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: