Rabu, Januari 23

PEGAWAI TUNTUT RSUD BATIN MANGUNANG BAYARKAN JASA MEDIS BPJS KESEHATAN


TANGGAMUS, WWW.LAMPUNGHEADLINES.COMPegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batin Mangunang Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, tuntut managemen rumah sakit untuk segera membayar honor remunerasi jasa medis klaim Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan tahun 2018, yang tertunda.

Pasalnya uang honor remunerasi jasa medis ini, terhitung sejak Agustus, September, Oktober, November serta Desember tahun 2018 lalu, belum juga dibayarkan managemen RSUD plat merah Tanggamus tersebut ke para pegawainya yang bekerja siang dan malam.

Dikomfirmasi terkait masalah ini, Direktur RSUD Kotaagung dr. Diyan Ekawati, mengakui, jika uang remunerasi jasa medis klaim BPJS, sudah ada. 

Namun untuk membayarkan dan membagi, uang remunerasi ini kepada tenaga kesehatan masih belum dapat dilaksanakan karena managemen RSUD masih bersikukuh masih mendahulukan kepentingan para pasiennya. 

"Untuk pembayaran jasa medis untuk pegawai, belum bisa saya katakan kapan waktunya, karena kami mendahulukan pelayanan kepada pasien. Jika dana klaim BPJS kita bayarkan, bagaimana membeli obat, maka kami dahulukan pelayanan pasien. Internal pegawai juga tidak mempermasalahkan, kondisi ini juga kami laporkan kepada Bupati dan Sekda, " katanya, Rabu (23/01/2019).

Sementara itu, salah seorang pegawai RSUD Kota Agung yang tidak ingin dituliskan namanya mengatakan, bahwa selain honor jasa medis BPJS, honor Jasa Pelayanan Umum (JPU) juga belum dibayarkan managemen.

" Padahal uang honor-honor tersebut sangat kami butuhkan, apalagi seperti saya ini pegawai rendahan. Jadi uang itu untuk penghidupan sehari-hari, kalau seperti dokter atau pegawai yang lain tidak terpengaruh walau honor BPJS belum dibayar karena mereka ada gaji pokoknya sedangkan kami hanya berharap dari situ, bagaimana keluarga kami bisa makan," katanya.(Ris/Rudi)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: