Minggu, Februari 17

Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Tambahan Metro Barat


METRO, WWW.LAMPUNGHEADLINES.COM Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Tambahan tahap pertama Kecamatan Metro Barat, Sabtu (16/02/2019). 

Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Metro Barat, rapat dibuka oleh Ketua Panitia Pemilihan Umum tingkat Kecamatan Didik Wahyudi.Mpd. dan dihadiri  oleh Sekretaris Camat, Triono,S.Sos, DanRamil 0411-025 diwakili oleh Bataud Pelda Bonang said. WaKapolsek Metro Barat  Ipda Kosim, segenap ketua Partai peserta Pemilu tingkat Kecamatan metro barat, Panwaslu Cam, serta tokoh tokoh Masyarakat yg diundang.

Dalam sambutannya, Didik wahyudi menyampaikan bila ada beberapa tahapan dalam Pemilu 2019 ini salahsatunya  adalah Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).
Mengacu kepada PKPU no.32 th 2018 tentang Tahapan dan Proses Pemilu 2019 khususnya kecamatan Metro barat.

Untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 18752(delapan belas ribu tujuh ratus limapuluh dua ) orang terdiri 9273 orang Laki laki dan 9479 orang Perempuan. dan dalam pendataan  Daftar tambahan tahab pertama  yang diplenokan sekarang  sejumlah 122 pemilih. Tersebar di 76 TPS. Yang nantinya akan ditambahkan satu atau dua TPS lagi tergantung kebutuhannya.
Sementara itu, Triono S, sos, Sekretaris Camat Metro Barat, menyampaikan bila dalam menyikapi Dinamika Politik yang ada sekarang ini, Lurah dan Camat sebagai Pembina Politik diwilayahnya masing masing, membantu masyarakat dalam masalah seperti halnya Mutasi penduduk dalam pertambahan penduduk ini kaitannya sangat erat dengan Petugas PPL/PPS terkait dengan DPTB.
"Harapan kami, semua pihak baik Pemerintah maupun penyelenggara Politik sama sama.memahami sehingga masalah yang timbul akan dapat diatasi dengan segera dan secara Gamblang serta tidak ada kesan kesan yang tidak baik bagi Penyelenggara maupun Pemerintah," jelasnya. (chard)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

1 komentar: