Jumat, Maret 1

Anna Morinda Jelaskan Satu Hal Penting Setelah Pemilu


Metro, www.lampungheadlines.com Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro hadiri giat Dialog Interaktif Suara Generasi Milenial, untuk mewujudkan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk, digelar oleh Polres Metro, Kamis (28/02/2019).









"Alhamdulillah ya tadi deklarasi yang diikuti milenial, tadi juga kita udah dengar bahwa milenial itu 40% dari jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap, -red) dan mereka belum semuanya memiliki pengetahuan bagaimana cara mencoblos di 2019, bahkan belum punya pilihan, dan belum tahu cara milihnya," Tutur Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda.





Anna juga mengingatkan bahwa dalam memberitahu secara detail tentang Pemilu kepada kaum milenial menjadi tugas bersama.



"Ini menjadi tugas kita bersama, tidak hanya seluruh institusi pemerintahan, tidak hanya parpol, termasuk Pers, untuk mengedukasi mereka sebelum tanggal 17 April, setidaknya mereka harus tahu bahwa nanti akan ada lima kertas suara, TPS itu bukanya jam berapa, ditutupnya seperti apa, mereka harus cek apakah masuk DPT atau tidak, lalu dimana," ujarnya.






"Pemilu ini agak berbeda, apalagi ini juga barengan dengan Pilpres, tentu kondisi sosial masyarakat agak berbeda. Cuma saya yakin bahwa bangsa Indonesia, khususnya Kota Metro itu memiliki rasa persaudaraan yang tinggi, rasa kebangsaan yang tinggi," jelas Anna.




Ketua DPRD Metro juga berpesan kepada masyarakat bahwa seusai Pemilu nanti ada hal yang lebih penting dalam menjaga kondusifitas, tentang apapun hasil dari Pemilu tersebut.





"Lepas dari Pemilu, ada satu hal yang lebih penting, yaitu menjaga kondusifitas negara ini, karena negara ini tetap harus aman, tetap harus kondusif, apapun yang terjadi setelah Pemilu nanti, kita tetap bangsa Indonesia, kita tetap NKRI," tutupnya. (chard)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: