Jumat, Maret 29

DPP PARTAI GOLKAR GELAR SEMINAR PENDIDIKAN POLITIK DI KABUPATEN TANGGAMUS


Tanggamus, www.lampungheadlines.com Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) menggelar seminar Pendidikan Politik Pemantapan Ideologi Kebangsaan dan Kepartaian di Kabupaten Tanggamus, yang bertempat di VIP Hotel 21 Gisting Kecamatan setempat. 29/03/19.

Dengan tema " Melalui pendidikan politik kita mantapkan pemahaman dan implementasi ideologi pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Hadir dalam kesempatan ini, Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Partai Golkar Letnan Jenderal TNI (Purn) Hi. Lodewijk F. Paulus yang diwakili oleh Ketua DPD I Golkar Provinsi Lampung dan jajaran, Plt Ketua DPD Golkar Tanggamus Hi. Salamun yang juga sebagai moderator, beserta jajarannya, Anggota DPRD Tanggamus dari Fraksi Golkar Agus Munada serta ratusan peserta seminar.

Laporan Panitia Kegiatan Suropin mengatakan bahwa, Peserta yang datang dalam kegiatan ini diluar target undangan yang disebar 150 peserta namun yang hadir 170 peserta untuk mengikuti acara pendidikan politik pemantapan ideologi kebangsaan dan Kepartaian, juga ajang silaturahmi, ini menandakan antusiasme masyarakat Kabupaten Tanggamus sangat besar.

" Melalui pendidikan politik kita mantapkan pemahaman dan inplementasi ideologi Pancasila UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika,  NKRI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya di kabupaten Tanggamus, "ujar Suropin. 


Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Partai Golkar Letnan Jenderal TNI (Purn) Hi. Lodewijk F. Paulus yang diwakili oleh Ketua DPD I Golkar Provinsi Lampung mengatakan bahwa, Partai Golkar perlu memberikan pendidikan politik dalam rangka masyarakat agar memahami dan mengetahui tentang pendidikan politik, akan disampaikan 2 pokok penting yang akan di sampaikan kepada masyarakat terkait pemilu potensial. Serta akan dilaksanakan di beberapa titik di tanggamus. Dan berharap kepada para peserta dapat menerapkan ilmu yang di berikan dapat di sampaikan kepada masyarakat dilingkungan masing-masing.

" Sekjen DPP Partai Golkar ingin memberikan ilmu yang dituangkan kedalam pendidikan politik, namun beliau tidak dapat hadir dikarenakan ada suatu hal penting yang tidak dapat ditinggalkan, Ini bukan kampanye namun ini tentang pendidikan politik yang di prakarsai oleh Sekjen DPP Partai Golkar Letnan Jenderal TNI (Purn) Hi. Lodewijk F. Paulus, dan para peserta nanti setelah mengikuti kegiatan ini akan mendapatkan sertifikat politik,"jelasnya.

Lanjutnya, pendidikan politik ini. Akan memberikan pemahaman terkait ajang pesta demokrasi yakni Pemilu yang akan berlangsung tidak lama lagi. Sehingga masyarakat dapat mengambil keputusan sebagai pemilih, untuk memilih para pemimpin dan tokoh tokoh dan kader partai yang tepat dan dapat mengemban amanah rakyat.

"Adapun kegiatan seminar merupakan prakarsa Sekretaris DPP yang memandang sangat penting pendidikan politik bagi masyarakat, agar masyarakat memiliki ilmu yang mumpuni dalam mengambil keputusan saat digelarnya pesta demokrasi," katanya.

Sementara itu, sebagai pemateri Plt Ketua DPD Partai Golkar Hi. Salamun menerangkan, bahwa empat pilar kebangsaan adalah Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945, yang akhir akhir ini mulai terkikis maknanya pada generasi milenial. Inti dari acara ini adalah sosialisasi empat pilar kebangsaan, kegiatan ini digagas oleh fungsioner partai Golkar, Let. Jend (Purn) Hi. Ludwijk F. Faulus untuk memberikan pencerahan kepada publik tokoh-tokoh masyarakat untuk dapat memiliki kesadaran politik Dan tidak terjebak pada politik transaksional maka dari itu diberikan materi-materi empat pilar kebangsaan untuk menumbuhkan semangat keindonesiaan tanggung jawab sebagai warga negara dengan berpartisipasi berperan aktif dalam kemajuan bangsa Indonesia ini kedepan dengan memberikan pendidikan politik.

" Ada kader-kader partai Golkar yang ikut seminar serta masyarakat yang dianggap berpengaruh dilingkungannya. Melalui seminar pendidikan politik pemantapan ideologi kebangsaan ini, kita fahami dan maknai kembali empat pilar bangsa, agar masyarakat semakin cerdas dalam menentukan sikap dalam pemilu mendatang,"pungkasnya.

Setelah melaksanakan kegiatan 4 pilar kebangsaan  di Hotel 21 Gisting, pada pukul 13.00 rombongan melanjutkan kegiatan serupa ditu Kecamatan Talang Padang, setelah itu di kecamatan Pugung tepatnya di kediaman Hi. Juanto Muhazirin. Yang disambut juga oleh ratusan masyarakat yang telah hadir. (Rudi)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: