Rabu, Maret 27

KIM TERUS DAPAT DUKUNGAN, KALI INI SETKAB RI KUNJUNGAN KE TANGGAMUS


Tanggamus, www.lampungheadlines.comPercepatan realisasi Kawasan Industri Maritim (KIM) Kabupaten Tanggamus terus mendapat dukungan dari Kementerian dan lembaga ditingkat pusat. Usai Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian kini giliran Sekretaris Kabinet Republik Indonesia yang memberikan dukungan penuh agar KIM Tanggamus dapat terwujud. 

Hal tersebut terungkap saat Sekretaris Kabinet Republik Indonesia yang diwakili  Asisten Deputi Bidang Percepatan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah dan Industri Daniel Arif Iskandar melakukan kunjungan kecalon lokasi KIM dan dilanjutkan dengan rapat koordinasi (rakor) dengan bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani diruang rapat bupati, Selasa siang (26/3).

Turut hadir dalam rakor Pj Sekda Kabupaten Tanggamus Drs Hamid H Lubis,Direktur Perwilayahan Industri Kementerian Perindustrian Ignatius Warsito dan jajaran kepala OPD terkait dijajaran Pemkab Tanggamus. 

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa KIM sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Tanggamus, sebab ada banyak manfaatnya bagi daerah, selain meningkatkan perekonomian masyarakat iklim investasi menjadi hidup dan Tanggamus akan lebih menggeliat lagi pembangunannya. 

"KIM ini digagas dari 2012 lalu, sejumlah persyaratan dan izin-izin sudah dilengkapi. Dan apa yang menjadi kewenangan dari pemkab Tanggamus sudah dilakukan, namun belum kunjung terealisasi. Permasalahannya ternyata belum sepakatnya antara Pertamina selaku pemilik lahan dan PT. Repindo Jagat Raya sebagai pengagas, jadi harapannya pemerintah pusat dapat mengambil kebijakan agar Pertamina dan Repindo mencapai kata sepakat, "kata bupati. 

Sementara, Asisten Deputi Bidang Percepatan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah dan Industri Daniel Arif Iskandar mengaku kedatangannya ke Tanggamus atas undangan dari Direktur Perwilayahan Industri Kementerian Perindustrian Ignatius Warsito. Menurut Daniel selama ini pihaknya hanya mengetahui KIM dari dokumen dan gambar tanpa melihat langsung lokasi. 

"Ya, karena dapat undangan dari Direktur Perwilayahan Industri Kementerian Perindustrian kami kesini, dan setelah dilihat ternyata ada dermaga tidak terpakai, kedalaman laut juga mendukung, jadi saya rasa cocok ini KIM di Tanggamus, "kata Daniel. 

Kemudian, saat disinggung mengenai belum tercapainya kerjasama antara Repindo dan Pertamina, Daniel optimis akan tercapai kata sepakat antara kedua belah pihak." Kan nanti Pertamina dan Repindo dipanggil untuk duduk satu meja dengan kementerian terkait, saya yakin kesepakatan win-win solution akan dicapai dan secepatnya KIM terealisasi, "ujarnya. (RD)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: