Senin, Maret 4

Ruang Pasien Dan Sarana Prasarana RSUD A. Yani Metro Memprihatinkan


Metro, www.lampungheadlines.comRuang pasien dan sarana prasarana fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani Kota Metro, kondisinya memprihatinkan. 


Pasalnya, jika turun hujan, sebagian ruangan di rumah sakit tersebut bocor dan membasahi lantai ruang pasien.

Seperti atap yang bocor di ruangan bedah kelas 3B dilantai dua. Jika turun hujan, air merekap dan bocoe dari atap plafon ruangan rumah sakit bertipe B tersebut.

Kondisi tersebut dinilai sangat mengganggu kenyamanan pasien yang dirawat diruang Bedah setempat.

"Setiap turun hujan memang seperti ini mas, bocor dari atap. Ini tentu mengganggu kenyamanan pasien dan keluarga pasien," keluh Ruslan, keluarga pasien diruangan bedah setempat, Senin (04/03/2019).

Hal senada dikatakan Siti, pasien ruang bedah yang juga warga Hadimulyo Barat Metro Pusat. Atap yang bocor tersebut terjadi setiap kali hujan turun.

"Setiap kali hujan pasti bocor, apalagi bocor ya pas jatuh dikasur tempat saya dirawat," keluhnya.

Selain bocornya atap ruangan tersebut, fasilitas sarana dan prasarana gedung rumah sakit setempat juga mengalami kerusakan. Seperti tangga lift diruang an bedah yang sudah tidak berfungsi beberapa hari ini.

"Lift nya sudah sekitar seminggu rusak. Dan dibiarkan saja. Sehingga kami jika ingin ke lantai dua menggunakan tangga jalur evakuasi," katanya.

Tak hanya dari atap ruang yang bocor, lantai di lorong utama RSUD Ahmad Yani juga mengalami hal yang sama.



"Air masuk ke lorong Rumah Sakit. Dan ada kebocoran pada instalasi listrik," tambahnya.



Saat kondisi tersebut akan konfirmasi dengan pihak RSUD Ahmad Yani Metro, Kepala Rumah sakit dan Bidang sarana prasarana tidak ada ditempat.


"Sudah pulang sejak jam setengah dua tadi. Tidak ada ditempat," ujar Dwi Rianto, satpam RSUD A Yani Kota Metro. (chard)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: