Senin, Maret 4

BAWASLU TANGGAMUS GELAR DISKUSI PUBLIK PERAN AKTIF PEREMPUAN PADA PEMILU 2019


Tanggamus, www.lampungheadlines.com Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanggamus menggelar sosialisasi  Diskusi Publik untuk menggerakkan peran aktif Tokoh Perempuan di Tanggamus dalam mengawasi tahapan pemilihan umum (Pemilu) DPR RI, DPD, DPRD, serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019. 04/03/19.

Kegiatan Sosialisasi yang dipusatkan di Aula Hotel 21 Gisting Kecamatan setempat ini dihadiri oleh Perwakilan dari Bawaslu Provinsi Lampung, Odi Marisa JP.MH, Anggota Kordinator Divisi SDMO Bawaslu Tanggamus Ali Ngafan, Kordinator Divisi PHL Ali Usman serta Organisasi -Organisasi perempuan serta Perwakilan dari masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) Se- Kabupaten Tanggamus.

Anggota Kordinator Divisi PHL Ali Usman dan 
Kordinator Divisi SDMO Bawaslu Kabupaten Tanggamus Ali Ngafan menerangkan bahwa, Kegiatan ini digelar untuk mensosialisasikan kepada kaum perempuan khususnya emak-emak, mulai dari Tokoh Keagamaan di tanggamus seperti dari islam, Katolik, Hindu, Budha, Kristen. Diskusi ini memberikan pemahaman kepada para perempuan tentang undang-undang nomer 7 dimana didalamnya mengatur tentang pemilu yang telah berjalan dan pengawasan partisipatif contoh, Indonesia sebagai negara demokratis bahwa kedaulatan tertinggi berada ditangan rakyat, yang diwujudkan dalam pemilihan umum. Untuk memilih pemimpin yang baik bagi rakyat.


" Maka dari itu harus dilalui dengan proses yang benar. Dimana salah satu aspek penting dari rangkaian proses pemilu adalah adanya pengawasan pelaksanaan pemilu. Keterlibatang aktif masyarakat dalam melakukan pengawasan, berarti masyarakat mengawasi proses perwujudan kedaulatannya sendiri. Dengan diskusi kita menyampaikan kepada peranan tokoh wanita dalam pengawasan pemilu, serta disisipkan beberapa materi salah satunya tentang undang-undang nomer 7, lalu tentang pengawasan partisipasi dan tentang tahapan pemilu yang saat ini sudah berjalan,"Terang Ali Usman.

Lanjutnya, Tujuannya juga untuk mengajak seluruh tokoh wanita yang hadir saat ini untuk ikut berperan dalam hal pengawasan, minimal dapat memberikan informasi terkait adanya kegiatan-kegiatan kepemiluan dilingkungan sekitarnya serta dapat mensosialisasikan kepada masyarakat banyak Khususnya Kabupaten Tanggamus tentang aturan-aturan pidana serta larangan terhadap kegiatan kampanye. 

" Yang hadir cukup banyak hari ini, peserta yang hadir sekitar 100 orang perwakilan dari elemen Organisasi Wanita dan juga dari perwakilan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Masing-masing. Karena hampir 50 persen pemilih di Tanggamus adalah perempuan,''Pungkasnya.(Rudi)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: