Jumat, Agustus 16

Jelang HUT RI, Paskibraka Kota Metro Dikukuhkan


Metro, www.lampungheadlines.comJelang peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun 2019, sebanyak 31 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Metro Lampung dikukuhkan, bertempat di Gedung Wisma Haji Al- Khairiyah, Kota Metro, Kamis (15/08/2019) malam hari.



Pengukuhan paskibraka yang terdiri dari 15 Putra dan 16 Putri terbaik tersebut dikukuhkan oleh Walikota Metro, H. Achmad Pairin, S.Sos yang dihadiri oleh Wakil Walikota Metro, Djohan, Waka Polres Metro, Kompol. Darmawan MT, Dandim 0411/LT, Letkol CZI. Burhannudin, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Metro, Hendri serta para purna paskibraka Kota Metro dan orangtua pengibar sang saka merah putih.


Mereka yang terpilih dalam satuan Paskibraka Kota Metro tersebut adalah putra-putri terbaik yang telah melewati rangkaian tempaan dan latihan dari kakak-kakak Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Metro, di bantu oleh anggota dari Polres Kota Metro, dan Kodim 0411 Lampung Tengah.



Serangkaian proses upacara mulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya hingga mengheningkan cipta dilakukan dan dilanjutkan dengan mengucapkan ikrar dan sumpah kepada 31 anggota paskibraka. Dimana sebelumnya para anggota paskibraka telah melalui seleksi dari siswa siswi SMA/SMK terbaik se Kota Metro.


"Selamat kepada anggota paskibraka yang baru saja dikukuhkan, ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pelatih dan semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga seluruh rangkaian pelatihan anggota paskibraka Kota Metro 2019," ujar Achmad Pairin.



Lanjutnya, Walikota Metro berharap anggota paskibraka Kota Metro tahun 2019 benar-benar menjalankan pengabdian terhadap bangsa dan negara dengan baik melalui pengibaran sang saka merah putih.


"Selalu padang teguh prinsip Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, saya berharap mereka dapat menjalankan tugasnya, tugas yang sangat penting pada tanggal 17 Agustus 2019 nanti baik pagi maupun sore hari," jelasnya. (io)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: