Kamis, Agustus 15

Disdik Lakukan Kegiatan Penguatan Implemetasi K13 Dan Pembentukan Ketua MGMP


Mesuji, www.lampungheadlines.com - Dinas Pendidikan Kabupaten mesuji melakukan Penguatan inplementasi Kurikulum 2013 dan pembentukan ketua MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Tingkat SMP, Sekabupaten Mesuji di SMPN 1 Simpang Pematang, Kamis (15/08).

 Dimana acara tersebut diikuti oleh 200 peserta Kepala sekolah, Waka kurikulim yang membidangi.

Narasumber yang mengisi materi K13 Maryo Pribadi, Dedi Arbain, Donot, Ketut untung Wicana yang telah lulus menjadi narasumber tingkat nasional danPengawas Kukuh triono.

"Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kembali kompentsi guru dari Kurikulum 13. Serta menghidupkan kembali kegiatan MGMP di tingkat SMP, dan pemateri mengulas lagi materi yang telah di pelajari oleh mereka agar guru guru lebih mudah menerapkan Kurikulum 2013," jelas Fittrya sari S.Si kepala Bidang PMPTK (Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan)

Fittrya berharap dengan di mulai kembali MGMP meningkatkan pembelajaran ke peserta didik kemudian pengembangan Kuriklum yang terkait dengan mata pelajaran.

"Kedepannya dengan teknologi semakin maju kita membekali siswa siswi dengan ilmu yang sesuai dengan kemajuan jaman. Artinya kita bisa memanfaatkan teknologi informatika dalam memberikan materi pembelajaran," jelasnya

Dedi Arbain Kepala Sekolah SMPN 6 Mesuji Narasumber yang mengisi acara juga menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini mudah mudahan bisa mempermudah guru untuk menyampaikan materi K13ke peserta didik.

"Tadi kita mengulas kembali dari Materi intinya yaitu Revisi K13 serta Dokumen 1 & 2, serta untuk pengembangan siswa baik itu pengembanga minat dan bakat demi menghadapi kemajuan teknologi," singkatnya. (Budi. S) 

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: