Selasa, Agustus 20

Kesan Dari Enam Pebalap Yang Telah Menguji Sirkuit KymiRing


Litti, www.lampungheadlines.com - Enam pebalap telah menguji sirkuit KymiRing. Bagaimana kesan mereka usai menjajal sirkuit anyar di gelaran MotoGP 2020 ini.

Para pebalap dari enam pabrikan berbeda untuk pertama kalinya melahap lintasan sirkuit KymiRing, Senin (19/8/2019). Keenam riders tersebut adalah Stefan Bradl (Honda), Michele Pirro (Ducati), Sylvain Guintoli (Suzuki), Jonas Folger (Yamaha), Bradley Smith (Aprilia), dan Mika Kallio (KTM).

KymiRing merupakan sirkut anyar yang akan masuk dalam kalender MotoGP 2020. Sirkuit yang terletak di Finlandia ini memiliki 18 tikungan dengan panjang lintasan 4,8 kilometer.

Uji lintasan sirkuit ini sempat tertunda beberapa jam karena hujan yang mengguyur. Para pebalap akhirnya baru merasakan aspal sirkuit ini saat memasuki tengah hari dan tuntas pada pukul 18.00 waktu setempat.
Kallio menjadi pebalap pertama yang menjajal sirkuit ini. Pria asal Finlandia tersebut mengaku tak optimal dalam menjajal sirkuit KymiRing karena kondisi lintasan yang basah usai diguyur hujan.

"Saya pikir bagi semua orang bisa membalap di negara sendiri adalah hal yang luar biasa. Saya adalah pebalap pertama yang menjajal sirkuit ini dan hal yang keren bisa melakukannya," katanya dikutip dari Crash.

"Beberapa bagian trek sangat lambat ditambah lagi lintasan dalam keadaan basah, ini menjadi sangat licin. Kami belum bisa mendapatkan gambaran yang tepat. Tetapi semoga besok saat kering, kami bisa tahu lebih baik kondisinya," jelasnya.

Bradley Smith yang memacu motornya usai Kalio terkesan dengan karakteristik Kymiring yang cukup unik. Menurutnya sirkuit ini bakal menantang untuk para pebalap.

"Sirkuit ini bukan hanya bagus untuk MotoGP namun juga untuk balapan motor-motor yang lebih kecil. Ada banyak tikungan selain di lintasan yang miring. Ini akan menyulitkan dan merupakan tantangan bagi para pebalap," ungkap Smith.

Sementara, Pirro dan Guintoli sama-sama menyukai tikungan awal dari lintasan ini. Mereka mengaku bisa memacu motornya dengan cepat pada bagian tersebut.

"Bagian awal sirkuit sangat cepat dan bagus," kata Pirro

"Tikungan pertama ke tikungan tiga, aku suka sekali. Kamu berada di lintasan menurun harus melakukan pengereman sebelum melaju lurus," tambah Guintoli. (https://sport.detik.com)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: