Senin, Februari 3

PPSMI PEDULI KEMANUSIAAN, GALANG DONASI MASKER UNTUK PEKERJA MIGRAN INDONESIA


BANDAR LAMPUNG - Wujud kepedulian terhadap Pekerja Migrain Indonesia, DPP PPMSI Provinsi Lampung (Perkumpulan Pengusaha Sahabat Migran Indoensia) menggalang donasi untuk pembelian Masker Pelindung hidung dan mulut, yang nantinya akan didonasikan kepada para Pekerja Migrain Indonesia, yang berada di TAIWAN dan HONGKONG, hal tersebut sebagai upaya mengantisipasi atau meminimalisir tertularnya Virus, terhadap para Pekerja Migran Indonesia.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, secara global sampai saat ini tercatat 14.557 orang yang telah terinfeksi virus corona 2019-nCoV dengan 142 kasus di antaranya terjadi di negara luar China dan korban meninggal sebanyak 304 orang. Melihat hal ini, dunia makin meningkatkan kewaspadaannya mengingat 1 korban meninggal diketahui belum pernah ke Wuhan.
Meski angka kematiannya masih cukup rendah, namun tingkat infeksinya dianggap sudah mengkhawatirkan karena adanya perubahan virus. Bisa jadi pada awal penularan, sifatnya tidak terlalu ganas namun setelah masuk ke tubuh manusia, karakternya berubah dan makin menularkan ke orang lain.  Pemerintah China saat ini sangat membutuhkan peralatan medis pelindung di tengah terus meluasnya wabah virus corona, yang telah menginfeksi lebih dari 17.000 orang.

Hal tersebutlah yang mendorong kepedulian dari DPP PPMSI Provinsi Lampung untuk menggalang Donasi yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi para Pekerja Migrain Indonesia yang ada dikedua negara tersebut. Seperti dikatakan Ketua  RAFAEL HIA, S.H. Ketua DPP PPMSI Provinsi Lampung kepada Media Lampung Headlines menuturkan "Ini merupakan bentuk kepedulian kita, Pengusaha/ Pengelola P3MI yang tergabung dalam Perkumpulan Pengusaha Sahabat Migran Indoensia (PPSMI) Provinsi Lampung  terhadap para Pekerja Migran Indonesia yang berada di TAIWAN dan HONGKONG adalah mengantisipasi atau meminimalisir tertularnya Virus, terhadap para Pekerja Migran Indonesia dengan memberikan bantuan kemanusiaan menyumbangkan peralatan kesehatan terutama MASKER". (03/02/2020)

Lebih lanjut RAFAEL menuturkan "Upaya kami sebagai Pengurus PPSMI adalah mengumpulkan DONASI, mengajak para stakeholder, berkoordinasi dengan perwakilan PMI di Luar Negeri,  Pemerintah/Lembaga/Badan-badan terkait, untuk ikut peduli dengan musibah ini" tuturnya.

Rafael pun mengajak semua kalangan masyarakat untuk turut adil dalam kepedulian terhadap saudara kita yang ada diluar negeri sana "Mari bantu saudara-saudara kita. Mari selamatkan nyawa saudara-saudara kita" imbuhnya.

Sementara Idrus Zaman yang merupakan Sekretaris DPP PPMSI Provinsi Lampung menambahkan "Rencananya setelah Donasi terkumpul maka peralatan medis berupa Masker Pelindung hidung dan mulut, akan segera didistribusikan, rencananya Jum'at mendatang (07/02/2020) dan bagi para dermawan yang ingin turut membantu bisa transfer melalui Rekening:
Bank BCA di Nomor : 844-511-6722 Atas Nama : HARIYANTO dan untuk Konfirmasi di Nomor WhatsApp : +62 812-8833-6190 - Rafael".

Laporan : Madin


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: