Kamis, Maret 19

PPSMI: Relawan Kemanusiaan Adalah Untuk Dunia


Bandar Lampung, www.lampungheadlines.com -Perkumpulan Pengusaha Sahabat Migran Indonesia  (PPSMI) Provinsi Lampung, melalui Ketua umumnya Rafaeli Hia, SH mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada  para relawan PPSMI yang  berada di Taiwan (Thaicung) yang di komandoi oleh  Amran Saleh (PMI) Asal Kab. Way Kanan Prov. Lampung,  dalam Misi PPSMI Peduli Kemanusian, pembagian masker gratis bagi Para Pekerja Migran Indonesia yang berada di  Taiwan, Kamis (19/03)


Misi PPSMI Peduli kemanusiaa ini berawal dari Informasi dan pemberitaan bahwa pemerintah China, saat itu sangat membutuhkan peralatan medis pelindung gidung dan mulut (Masker) di tengah terus meluasnya wabah virus Covid-19  yang telah menginfeksi banyak orang.

Kebutuhan masker sangat diperlukan  dan sangat sulit diperoleh atau dijangkau oleh para PMI. (Info Pers)


Melihat hal ini, seluruh dunia makin meningkatkan kewaspadaannya untuk  meminimalisir dampak dari penularan virus Covid-19 ini. PPSMI sebagai wadah organisasi yang erat hubungannya dengan para Pekerja Migran Indonesia terutama di Negara China, Hongkong dan Taiwan. DPP PPSMI Prov. Lampung, melalui (KSB) bernisiatif membentuk panitia dan berusaha mengumpulkan sumbangan dari anggota PPSMI serta  sepakat menjalankan kegiatan Misi Kemanusiaan pembagian masker gratis bagi Pekerja Migran Indonesia bersama Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung. Hal ini dijelaskan oleh Ketua PPSMI melalui Telepon kepada humas PPSMI.

Keterangan yang disampaikan oleh Sekjend PPSMI Idrus Zaman, SH. Kepada Humas Media PPSMI,  Rangkaian kegiatan Misi PPSMI Peduli ini melalui beberapa tahapan; mengumpulkan Donasi, pengadaan masker serta  Pengiriman. Pengiriman ke negara tujuan dilakukan secara  simbolis oleh PPSMI  bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja Prov. Lampung Bpk Ir. Lukmansyah, M.M. (12/02/2020)

Pembagian Masker juga dilakukan bertahap oleh para relawan di Taiwan, mengingat para relawan adalah para PMI adalah pekerja. Pembagian Masker Gratis ini dilakukan pada saat relawan lubur bekerja. Rangkaian Kegiatan dilakukan mulai Tgl 01, 04 dan 14 Maret 2020, berdasarkan data dan dokumentasi yang disampaikan relawan kepada Sekjend PPSMI.

Sekjend PPSMI dalam keterangannya, sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada relawan, atas kerja keras tanpa kenal lelah. Menjadi relawan, bukan untuk sekelompok masyarakat atau kelompok tertentu saja. "Relawan Kemanusiaan Adalah Untuk Dunia" menjadi relawan kemanusiaan berarti berbuat baik. Jangan takut berbuat baik. Jangan capek berbuat baik. Jangan bosan berbuat baik,” pesannya.

Amran Saleh menjelaskan dan menyampaikan pesan melalui saluran telepon kepada humas PPSMI, Mengucapkan banyak  terimakasih kepada Pemerintah Indonesia, Gubernur Lampung, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Ir. Lukmansyah, M.M)  dan PPSMI Provinsi Lampung yang sangat perduli dengan menyumbangkan masker kepada para  Pekerja Migran Indonesia yang berada di Taiwan. (red)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: