Kamis, Juni 4

Pedagang Dan Pengunjung Di Pasar Kotaagung di Rapid Tes


Tanggamus, www.lampungheadlines.com - Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Tanggamus melakukan tes Rapid massal di Pasar Kotaagung, Kamis (4/6) , sasaran Rapid tes adalah pedagang maupun pengunjung yang berusia lanjut dan memiliki gejala. Tes Rapid tersebut dipantau langsung Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani yang juga Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Tanggamus.

Turut hadir juga dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Tanggamus Hi.A.M Syafi'i dan jajaran Forkopimda, berdasarkan pantauan, terlihat petugas kesehatan dari diskes Tanggamus dan UPT Pukesmas Kotaagung berpakaian alat pelindung diri (APD) lengkap, selum dilakukan Rapid, petugas lebih dulu melakukan pengecekan suhu tubuh dan wawancara. Jika suhu tubuh tinggi diatas 37 derajat dan ada gejala seperti batuk, demam serta dari perjalanan kedaerah terkonfirmasi Covid 19 maka langsung dilakukan Rapid tes.

"Rapid test ini sebagai upaya kita untuk memantau dan mengendalikan Covid 19, mudah-mudahan hasil Rapid massal ini hasilnya non reaktif," ujar bupati.

Dilanjutkan bupati bahwa alasan dilakukan Rapid tes massal di pasar karena tidak menutup kemungkinan pasar menjadi klaster baru penyebaran virus Covid 19."Setelah Kotaagung, Senin depan dilakukan juga Rapid tes massal di Pasar talangpadang. Harapannya pedagang maupun pengunjung pasar memberikan keterangan secara jujur sehingga kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19,"kata Bunda Dewi.

Sementara Kepala Diskes Tanggamus ,Taufik Hidayat mengatakan bahwa yang dilakukan Rapid tes sebanyak 100 orang difokuskan kepada pedagang maupun pengunjung berusia lanjut serta memiliki gejala."Yang dilakukan pemeriksaan lebih dari 100, cuma yang dirapid tes sebanyak 100 orang,hasilnya hari ini juga dapat diketahui,"ujar Taufik. (RIS/Rudi)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: