Rabu, September 2

Pekon Ujung Selesaikan Tahapan BLT DD, Stimulus Covid-19


Lambar, www.lampungheadlines.com - Dalam upaya mengurangi beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Pekon Ujung, Kecamatan Lumbokseminung, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) gelombang kedua langsung tiga tahap yaitu pada periode Juli, Agustus dan September, Rabu (2/9).

Penyaluran BLT-DD untuk 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu dilaksanakan di balai pekon setempat, dihadiri Camat Lumbokseminung Pinnur S.E, Peratin Ujung Muslim, anggota LHP, pendamping desa serta unsur babinsa dan bhabinkamtibmas.

Peratin Ujung Muslim mengatakan, penyaluran BLT-DD tiga tahap untuk 21 KPM tersebut merupakan bagian penting dari ikhtiar kemanusiaan terkait dampak ekonomi akibat wabah Covid-19.

“Karena kita salurkan langsung tiga bulan maka setiap KPM menerima bantuan tunai sebesar Rp900 ribu. Untuk itu kami berharap masyarakat benar-benar memanfaatkan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yaitu membeli bahan pokok,” pintanya.

Disamping itu, Muslim juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan dalam masa new normal Covid-19 ini.

“Masyarakat harus tetap menjalani pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun serta menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” pintanya.

Sementara itu, Camat Lumbokseminung Pinnur, S.E, menyampaikan bahwa Pekon Hujung menjadi salah satu pekon yang telah menuntaskan penyaluran BLT-DD gelombang kedua.

Atas nama pemerintah kecamatan pihaknya mengapresiasi atas keseriusan pemerintah pekon dalam menyalurkan BLT-DD hingga tuntas. Dan kepada masyarakat juga ia berharap bantuan itu dapat digunakan dengan tepat.

“Atas nama pemerintah kecamatan kami juga tidak bosan-bosannya menghimbau masyarakat agar dapat ikut membantu memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” pintanya. (kartiko) 

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: