Rabu, September 2

Ramah Tamah RSUDBM Kotaagung, Wabup: Kinerja Dan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat


Tanggamus, www.lampungheadlines.com - Wakil Bupati Tanggamus, Hi. AM. Syafii. Menginginkan manajemen rumah Sakit Umum Daerah Batin Mangunang (RSUDBM) memberikan pelayanan dan tugas secara baik dan maksimal kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Wabup usai melaksanakan pembinaan kepada jajaran RSUDBM, di Aula Islamic Center, Kecamatan Kotaagung, Rabu (2/9). Wabup menyampaikan pembinaan dilaksanakan karena sebagaimana diketahui bahwa di jajaran RSUDBM baru dilaksanakan penataan, sehingga nantinya memiliki kesamaan persepsi sesuai dengan bidang dan tanggung jawab serta tugas secara baik, yang muaranya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kemudian secara internal juga, sistem dan administrasinya harus berjalan secara baik, sehingga rumah sakit satu-satunya yang dimiliki oleh Pemda Tanggamus memang menjadi rumah sakit rujukan, memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa kita mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,"kaya Wabup.

Wabup menyampaikan pelayanan terbaik secara bertahap terus ditingkatkan, hal itu tentunya diperlukan dengan sarana dan prasarana yang memadai maka dari itu lanjutnya kedepan ia berharap kepada manajemen rumah sakit untuk meningkatkan sarana penunjang yang ada.

"Ada beberapa pembahasan utamanya berkaitan dengan tekhnis, namun pada prinsipnya apa apa yang menjadi persoalan urgent tentu harus menjadi perhatian, sehingga kedepannya semakin baik dan tambah baik lagi, saya mengapresiasi kegiatan hari ini, dimana mulai dari direktur, spesialis, hingga staf hadir bisa duduk bersama sehingga mengetahui siapa berbuat apa,"ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUDBM, Benson P. Ginting menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kinerja dari para pegawai rumah sakit sesuai dengan SDM-nya masing masing, termasuk dari 10 dokter spesialis hadir dalam kegiatan tersebut.

"Struktural, perawat, bidan, dan penunjang yang lainnya datang. Kita harapkan setelah kegiatan ini ada kejelasan sesuai dengan apa yang diinginkan oleh bapak Wakil Bupati, agar supaya meningkatkan SDM dan kinerjanya lebih baik lagi, sesuai dengan SOP yang ada,"ujarnya.

Mantan KUPT Puskesmas Kotaagung ini juga menjelaskan bahwa yang perlu dilakukan pembenahan yakni manajemen serta pelayanan utamanya unit gawat darurat (UGD), evaluasi juga menurutnya akan dilakukan kepada para pegawai yang ada di rumah sakit hingga ketingkat bawah.

"Sehingga, harapan kita satu dengan yang lain, saling menyambung kinerjanya dan tercipta kerjasama yang baik sehingga pelayanan terbaik seperti yang kita inginkan bersama dapat terwujud,"tandanya. (Rudi)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: