Rabu, Oktober 14

Oknum ASN Kesbangpol Terlibat Narkoba, Semua Pihak Kompak Belum Tahu



Tanggamus, www.lampungheadlines.com - Teka-teki adanya oknum ASN Kesbangpol yang di amankan oleh satuan reserse narkoba polres Tanggamus malam tadi,  belum juga menemui titik terang, sebab masih bungkamnya pihak kepolisian maupun pemerintah daerah Kabupaten Tanggamus dalam hal ini. Rabu, 14/10/2020.


Para awak wartawan dari berbagai media, online, cetak dan televisi di kabupaten Tanggamus, mencoba mengkonfirmasi perihal penggerebekan seorang pegawai negeri sipil (PNS) berinisial PM ini ke Kasat Narkoba Polres Tanggamus, namun yang bersangkutan masih enggan membuka kepada awak media yang datang terkait penangkapan oknum ASN tersebut.


Tak patah arang, para awak media kemudian menuju kantor pemerintah daerah Tanggamus, yang diketahui jajaran Forkopimda sedang menggelar vicon dengan kementerian pusat. Salah satu pejabat yakni, asisten bidang administrasi Jonsen Vanesa tak luput dari kejaran awak jurnalis, dalam keteranganya ia mengaku pemkab belum mengetahui perihal peristiwa yang sebenarnya, dan mengetahui adanya hal ini dari pemberitaan salah satu media online, yang berisi berita tentang ASN yang ditangkap pihak kepolisian di perumahan Griya Abdi Negara.


" Informasinya dari berita itu hanya satu orang, yang jelas apabila terbukti kita akan berlakukan PP 11 tentang menagement PNS, diberhentikan sementara dan gajinya hanya diberikan 50% saja, tapi jika ini bener beritanya, sebab kami belum terima rilis dari polres Tanggamus, jadi belum bisa komentar banyak,"Ungkap Jonsen.


Tak lama kemudian, Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya keluar usai rapat vicon, pun menjadi sasaran pertanyaan wartawan, ia pun akan mengecek dahulu, kronologisnya seperti apa, sebab akan memanggil dahulu ke kasat narkoba.


"Belum tahu, memang semalam ada kegiatan, yang pastinya belum mengetahui, ini dari pagi padat dengan kegiatan vicon dengan para menteri yang ada di pusat tentang apa itu Omnibus Law. Segera selesai dari sini kita akan ambil keputusan (Confrence),"Ucap Kapolres Tanggamus.


Sementara itu Kabag TU Kesbangpol Amir Husin ketika akan keluar dari kantor bupati Tanggamus, turut di cecar pertanyaan juga, ia mengaku belum mendapatkan penjelasan dari pihak manapun, ia pula sempat ke polres Tanggamus untuk menanyakan apa yang terjadi, dan tidak mendapatkan jawaban yang signifikan. Hanya membenarkan bahwa telah di amankan.


'' Benar pegawai inisial PM yang telah diamankan, yang bersangkutan ASN ini menjabat sebagai Kasi di Kesbangpol, ia bekerja sudah cukup lama dari tahun 2011, apabila benar peristiwa ini, yang pasti kami dari instansi Kesbangpol sangat kecewa sekali,"tandas Amir. (Rudi)


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: