Sabtu, Juli 14

FESTIVAL KEJUARAAN TAEKWONDO LAMPUNG, REBUT PIALA KEMENPORA RI


BANDAR LAMPUNG, WWW.LAMPUNGHEADLINES.COM Festival Taekwondo Lampung Kyorugi dan poomsae kelompok umur junior - senior memperebutkan Piala Kemenpora RI yang di ikuti para atelit Taekwondo selain dari Lampung juga di ikuti atelit dari luar Lampung yaitu, 170 atelit kelas pemula 30 atelit kelas prestasi, Kegiatan digelar di Gedung OlahRaga (GOR) Saburai Bandar Lampung, Sabtu (14/7).

Pembukaan Festival Taekwondo ini secara resmi di buka oleh Hannibal,SH.,MH selaku Kadispora Provinsi Lampung, mewakili Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo. Hadir pula dalam pembukaan tersebut Master Yeffi Triaji yang juga sebagai Ketua umum (Ketum) Indonesian Youth and Sport (IYOS) pusat. Amril Yusam Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia Lampung, Budi Setiawan mantan atelit Nasional Taekwondo yang pernah raih gelar juara dua dunia yang juga mantan pelatih nasional.

Dalam sambutan saat membuka acara tersebut mewakili Gubernur Lampung Kadispora Provinsi Lampung menyambut dan menyampaikan apresiasi yang sangat bangga terhadap kegiatan event ini dan berharap agar Lampung mendapatkan prestasi yang terbaik dalam olahraga.

"Event ataupun festival ini adalah dalam rangka ikut memasarkan olahraga di tanah air khususnya juga Lampung. Saya ingin bagaimana taekwondo ataupun olahraga pada umumnya bisa terkenal dan tumbuh, serta dapatkan prestasi bagi atelit Lampung mendapatkan juara emas. Kedepan kita akan bekerjasama untuk tingkatkan atelit untuk dapat ikut ke tingkat Nasional ataupun Intrernasional , saya ingin mengajak seluruh cabang olah raga Lampung agar dapat mempersiakan diri untuk raih prestasi,"ujarnya.

Ditambahnya lagi "Saya sangat berharap dari adik adik ini dapat muncul atelit atelit yang membanggakan intinya mari kita bekerja keras untuk raih itu,"pungkasnya.

Kemeriahan tepuk tangan dari para penonton dan para atelit riuh bersorak dimana saat disuguhkan atraksi dari para atelit taekwondo yang menontonkan kepiawaian mereka.

Sementara itu Amril Yusam S.Sos.MM selaku Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia Lampung diselah selah berjalanya kegiatan pertandingan saat di temui pewarta media ini juga ungkapkan harapan besar pada atelit olahraga Taekwondo Lampung.

"Dengan giat ini kita harapkan agar dapat menumbuhkan dan dapat memotivasi pada atelit atelit muda agar dapat lebih kembangkan olahraga," ujarnya. "Dan ini juga sudah ada bukti ada atelit Taekwondo kita yang ikut dalam gelaran Sea Game 2018 tahun ini atas nama Saiful Anwar, Saiful Anwar ini sering mengikuti event event seperti ini. Jadi kedepan kitakan sudah ada medianya untuk pertandingan tinggal kita tingkatkan untuk pelatihan dan pembinaan. Dan harapan kedepan olahraga Lampung lebih baik tentunya dengan adanya bantuan dari seluruh elemen masyarakat dan yang terkait,"harapnya.

Budi Setiawan sang mantan atelit Nasional Taekwondo peraih juara 2 dunia yang juga sempat hadir dalam pembukaan tersebut mengatakan" dengan adanya festipal ini membantu untuk mencari bibit bibit yang mempunyai potensi yang akan di bina untuk Provinsi Lampung agar tumbuh atelit atelit yang terbaik,"ujar Budi Setiawan.

Sementara itu Master Yefi Triaji yang juga selaku ketum IYOS pusat mengatakan "tidak ada yang tak mungkin bila kita mau berusaha".

Yefi Triaji juga berharap agar Indonesia kedepan akan memiliki atelit atelit yang berskala nasional.
"Dalam program IYOS festival ini yang notabene diikuti oleh atelit anak anak usia dini degan tujuan untuk menumbuhkembangkan olahraga,dimana harapanya agar 5 atau 10 tahun kedepan Indonesia atelit kita dapat meraih prestasi Nasiaol ataupun Internasional.

Dan harapan juga kiranya kemenpora dan koni serta pemerintahan daerah maupun pusat dapat saling suport dan kami juga dari IYOS sangat berterimakasih atas suportnya yang mana pada hari ini telah berlangsung giat acara pembukaan Taekwondo yang sangat meriah mudah mudahan cabor cabor lain juga dapat seperti ini,"pungkas Yefi Triaji. (Ris/Rudi)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: