Kamis, Juli 5

Gudep Unggul Dan Festival Penggalang Ceria Nasional Tahun 2018


METRO, WWW.LAMPUNGHEADLINES.COMGudep SD Negeri 4 Metro Timur, Kota Metro, Lampung, menyambut datangnya kunjungan Tim Visitasi, dalam rangka kegiatan suatu kompetisi Gudep Unggul dan Festival Penggalang Ceria pada Tingkat Nasional Tahun 2018, yang berlangsung di Gudep SD Negeri 4 Metro Timur, Rabu (04/07/2018).



Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ria Andari, mengatakan bahwa, apapun yang namanya kompetisi itu kita harus optimis terlebih dahulu, sudah berusaha maksimal, semua sudah saling bahu-membahu mempersiapkan ini, karena yang terpenting bagi saya bukan menang ataupun kalah, tetapi bagaimana momentum ini mengajak semua Sekolah untuk menggalakkan Pramuka di tempatnya masing-masing, sehingga roh dan jiwa Pramuka itu terjepit pada anak-anak kita, itulah yang terpenting bagi saya. 

Dan saya berharap kedepan, Pramuka menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari pendidikan karakter di Sekolah-sekolah, baik SD, SMP maupun SMA dan SMK. 

Apalagi tadi saya sempat membicarakan tentang pencanangan Kota Pramuka, akan kita persiapkan arahnya kesana. Kenapa kita tidak ada pelayanan yang terbaik, yang dapat membangun, dan kalau terus terang Pramuka mampu membangun karakter, Pramuka banyak melibatkan fisik anak, Pramuka dimana anak dapat menjadi mandiri. Sebab, pada zaman perkembangan teknologi saat ini anak-anak terganggu dengan gadget (smartphone) yang akan menjadi masalah dikemudian hari. 

"Kota Metro dapat masuk dalam sebuah kompetisi ini, dikarenakan ada suatu progress (perkembangan), dan saya mendapat informasi ada empat Sekolah yang sudah di bimtek, itu akan saya tinjau, bila perlu besok mereka akan ikut pada tahun depan dalam kegiatan seperti ini," tutur Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ria Andari. (chard)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: