Rabu, Juli 18

INFRASTRUKTUR DAN PEMBERDAYAAN JADI FOKUS PEKON WONOSOBO DI TAHUN 2018


TANGGAMUS, WWW.LAMPUNGHEADLINES.COMPekon Wonosobo Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus, akan memulai tahap pembangunan infrastruktur dan kegiatan-kegiatan lainnya demi kelancaran serta kesejahteraan masyarakat pekon wonosobo.17/07/18.

Dana pembangunan dan kegiatan pekon sendiri, pembiayaannya bersumber dari Alokasi dana desa (ADD) tahun 2018, yang telah dikucurkan pemerintah pusat melalui pemerintah daerah (Pemkab) tanggamus, dan dengan adanya ADD dapat menunjang semua kegiatan dan pembangunan infrastruktur desa/pekon.

Kepala Pekon (Kakon) Wonosobo Kecamatan wonosobo Kabupaten tanggamus, saat ditemui dikantornya 17/07/18 mengatakan bahwa, Pembangunan fisik pada tahun 2018 ini, tahapan demi tahapan akan segera dimulai, dengan para pekerja melibatkan warganya sendiri, ini dilakukan agar dampak dari dana desa tersebut dapat dirasakan masyarakat serta hasil pembangunan akan jauh lebih baik.

" Tahapan demi tahapan pelaksanaannya akan segera kita mulai, dan yang akan bekerja adalah warga kita sendiri, dengan kriteria khusus, ini dilakukan agar masyarakat dapat merasakan dana desa, dan hasil pembangunan akan jauh lebih bagus lagi,"Ujarnya.

Masih Kata Triyono, Pembangunan pada tahun 2018, sudah ditentukan titik mana saja yang akan dilaksanakan pembangunannya seperti, Di dusun I Pembangunan drainase dengan panjang 228 meter, rehab drainase sepanjang 215 meter, dan pembuatan balai pelatihan masyarakat. sedangkan di dusun II pembangunan drainase dengan panjang 130 meter serta pembangunan rabat beton yang panjangnya 56 meter.

" Dan Untuk dusun III akan dibangun Drainase dengan panjang 94 meter, dan pembuatan tempat pemandian umum (MCK) satu titik, serta kami juga mengadakan pembuatan kotak sampah untuk pekon wonosobo sebanyak 110 unit," Ungkap Triyono.

Bukan hanya pembangunan saja yang menjadi prioritas pekon wonosobo, Pemerintah pekon juga melakukan pemberdayaan seperti, pelatihan ibu -ibu PKK akan dilatih menjahit pembuatan sovenir, juga ada praktek budidaya ternak kambing sebanyak 10 ekor, juga ada pelatihan dan praktek untuk para pemuda karang taruna tentang pembibitan pepaya serta di barengi dengan penyertaan modal yang akan dikelola oleh Badan Usaha milik desa/pekon (Bumdes) bersama dengan modal 125,000,000 (Seratus dua puluh lima juta rupiah).

" Jadi fokus kita tahun ini bukan hanya pembangunan fisik saja, pemberdayaan juga akan kita kembangkan, dengan penyertaan modal yang dikelola oleh BUMDES, nah dengan adanya ini, diharapkan roda perekonomian masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan lebih baik," Ucap Triyono.

Dirinya sangat berharap kepada masyarakat pekon wonosobo, agar memanfaatkan hasil pembangunan nanti sebaik-baiknya, terus berkreatifitas dengan adanya program-program pemberdayaan yang dibuat oleh pemerintah pekon wonosobo.

" Kita saling menjaga dan merawat hasil pembangunan infrastrukturnya, manfaatkan sebaik mungkin program-program pemberdayaan yang telah dibuat bersama, agar hasilnya menjadi maksimal," Pungkasnya. (Rudi)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: