Rabu, Desember 19

BUPATI TANGGAMUS PIMPIN PEMANTAUAN HARGA SEMBAKO DI KOTA AGUNG JELANG NATAL DAN TAHUN BARU


TANGGAMUS, WWW.LAMPUNGHEADLINES.COM - Tim Terpadu Pemerintah kabupaten tanggamus yang terdiri dari beberapa instansi seperti Dinas Kesehatan, Ekobang, Dinas Perdagangan, Dinas Peternakan, Yang dipimpin oleh Bupati Tanggamus memantau harga sembako di pasar Kota Agung dan Pasar Modern serta pangkalan Agen LPG Gas 3 KG menjelang Natal 2018 Dan Tahun Baru 2019 .Rabu 19/12/18.

Bupati Kabupaten tanggamus Hj. Dewi Handajani SE.MM,  Didampingi Oleh Asisten III Bidang Pemerintahan Firman Ranie, Hadir Pula Kepala Dinas Ketahanan Pangan Johansyah, Kabag Ekobang Suyanto, Kadis Pasar Zulpadli, Kadis Kominfosandi Sabarrudin, Kabid P3PL Kesehatan Siswantoro, Kasat Pol.PP Yumin BA, Sekretaris Dishub Suroyo, Camat Kota Agung dan Lurah Kuripan dan Pasar Madang.

Dalam hasil Pantauan di pasar Kota Agung Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani memaparkan, Harga kebutuhan pokok dipasar kotaagung masih terbilang stabil serta terjangkau tidak ada kenaikan yang signifikan, seperti Beras ada harga dikisaran Rp.9.500 Kg dan Rp.10.500 dan beras premium dihargai 12.000 KG. Sedangkan minyak dan gula malah mengalami penurunan, Hanya wortel yang mengalami kenaikan sedangkan sayur mayur lainnya masih kategori stabil, serta daging ayam masih hanya mengalami perbedaan harganya hanya Rp.1000 dan 2000 rupiah.

" Harga Komoditi memang ada beberapa yang naik namun masih dalam kategori stabil, Daya beli masyarakat masih terjangkau tidak ada harga sembako yang mengalami kenaikan yang signifikan, daging ayam naik hanya seribu-duaribu masih normal perbedaannya tidak terlalu jauh,''Ujar Dewi.

Lanjut Bupati, Ada sedikit permintaan dari para pedagang agar infrastruktur pasar kota agung minta dibenahi dan masalah kebersihan, dan sudah disampaikan kepada para pedagang persoalan kebersihan juga adalah tanggungjawab bersama, serta infrastruktur pasar ikan akan disampaikan melalui dinas kelautan karena sudah ada pengajuan ke pusat untuk pembenahan.

" Jagalah kebersihan dan ketertiban dipasar karena itu menjadi tanggungjawab kita bersama-sama, hari ini kita kita memantau harga sembako di pasar Kota Agung dan besok akan kita pantau pasar Gisting dan Talang Padang,"Jelasnya.

Untuk pantauan dipasar kotaagung tambah bupati, tidak ditemukan adanya hal yang tak diinginkan seperti kemasan atau pun makanan yang mengandung zat berbahaya. Malah sebaliknya hasil pantauan Tim yang dipimpinnya di pasar Modern seperti Alfamart ditemukan adanya barang yang telah rusak walaupun expiredia masih lama, dan ini harus dipisahkan jangan sampai dipajang karena tidak layak untuk dijual.

" Pertama menjadi bahan-bahan evaluasi kami, karena adanya barang yang kemasannya telah rusak dan tidak layak untuk dijual kepada konsumen. Ada juga yang menjadi bahan-bahan kami adalah seperti gudang penyimpanan itu harus dipisahkan seperti bahan-bahan makanan jangan sampai tercampur dengan bahan-bahan yang mengandung kimia seperti farfum,sabun dan lain sebagainya. Telah kita tegur pihak alfamart namun secara tertulis. Dan kita akan minta kepada Camat agar turun kembali apakah teguran kita dilaksanakan atau tidak,"pungkas bupati. (Rudi)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: