Senin, Desember 17

TP-PKK TANGGAMUS GELAR BAKTI SOSIAL KEPADA PARA KORBAN BANJIR DAN TANAH LONGSOR DI KEC. LIMAU


TANGGAMUS, WWW.LAMPUNGHEADLINES.COMPasca bencana banjir bandang dan tanah longsor menerjang beberapa pekon dikecamatan limau, TP-PKK kabupaten tanggamus Menggelar Bakti sosial pemberian bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana, walaupun dihari libur kedatangan jajaran pejabat pemerintah ini disambut antusias oleh warga yang hadir dalam kegiatan tersebut.16/12/18.

Bupati Tanggamus yang diwakili oleh wakilnya Hi. AM. Syafii S.Ag dan Ketua TP-PKK Hj.Sri Nilawati Syafii menyerahkan bantuan paket sembako secara langsung kepada pemerintah pekon Badak kecamatan limau yang juga ketua abdesi Limau untuk kemudian dibagikan ke beberapa pekon yang terkena bencana. Dengan didampingi oleh Asisten III Bidang pemerintahan Firman Ranie, Kepala dinas kesehatan Sukisno, Kepala dinas perikanan Edi Narimo, Camat Limau Mahfus, Kapolsek Limau AKP Ikhwan, perwakilan Danramil Sertu Kusdiono, Kepala Pekon Badak Bulkaini, Kepala Pekon Tanjung Jaya Padulloh serta dihadiri oleh masyarakat pekon Badak.


Dalam sambutannya Wakil Bupati Tanggamus Hi AM. Syafii S.Ag menyampaikan bahwa, bantuan yang diberikan pemerintah kabupaten dilakukan agar dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor yang menerjang kecamatan limau beberapa waktu yang lalu. Paket sembako bantuan yang disalurkan oleh TP-PKK Tanggamus berupa Beras, terigu, Gula dan minyak sebanyak 140 paket untuk kecamatan limau untuk sekedar meringankan beban kebutuhan hidup para korban. Dan juga untuk memberikan semangat kepada masyarakat untuk segera bangkit dari keterpurukan, semoga akan ada hikmah dibalik ujian yang sedang diterima semuanya.

" Dan yang terpenting lagi kita harus berfikir yang baik, dan marikita renungkan apa yang menjadi penyebab daripada longsor dan banjir yang terjadi saat ini. Maka dari itu kita harus sama-sama menjaga hutan jangan sampai gundul. Serta Kami pemerintah daerah akan selalu hadir ketengah-tengah masyarakat untuk memberikan semangat, janganlah larut dalam kesedihan,"Ungkap Wabup.


Sementara itu kepala Pekon (Kakon) Badak Bulkaini menyampaikan bahwa, Mewakili kepala pekon Se-Kecamatan limau dan masyarakat pekon Badak dirinya sangat mengapresiasi langkah pemerintah kabupaten tanggamus dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana tanah longsor dan banjir bandang yang menerjang wilayah mereka. Apa lagi khususnya pekon Badak yang terparah mengalami bencana, bahkan masih ada 4 kepala keluarga (KK) yang masih mengungsi sampai kini, akibat rumah mereka yang hancur akibat bencana beberapa waktu yang lalu.

" Pertama mewakili kepala pekon kecamatan  limau sangat-sangat berterimakasih kepada pemerintah kabupaten tanggamus yang sudah peduli kepada korban di kecamatan limau, atas bantuan yang telah diberikan kepada kami, dengan adanya bantuan paket sembako tersebut masyarakat merasa sangat terbantu, dan sekali lagi kami apresiasi kepada bapak wakil bupati beserta rombongan walau dihari libur masih menyempatkan diri mengunjungi kami disini,"Katanya.

Untuk 4 KK yang masih mengungsi dikantor pekon lanjut Kakon, sampai saat ini sementara masih mengungsi di balai kantor pekon Badak sudah hampir 10 hari, dan saat ini pihaknya bersama-sama dengan masyarakat bergotong-royong membangun kembali rumah yang hancur akibat tersapu banjir bandang. Serta bantuan yang diterima pekon Badak sebanyak 103 paket dan akan memprioritaskan warga yang paling berhak menerimanya adalah kondisinya terlalu parah.
Dan sisa paket sembakonya akan diserahkan ke pekon Tanjung Jaya.

" Sebanyak 4 kepala keluarga telah mengungsi di kantor pekon sudah hampir 10 hari, dan kami berupaya dengan masyarakat bergotong-royong membangun kembali rumah yang telah disapu banjir beberapa waktu yang lalu,"pungkasnya. (RUDI)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: