Minggu, Januari 13

Air Terjun Curup Cihandak Butuh Perhatian Banyak Pihak

Foto: Salah satu Wisatawan yang berkunjung mencari destinasi-destinasi di Lampung. 

Tanggamus, www.lampungheadlines.com - Lagi destinasi cantik yang tersembunyi Di Kabupaten Tanggamus tepatnya di Kecamatan Pugung, Pekon Taman Sari, namanya Air Terjun Curup Cihandak dengan aliran jernih di antara pepohonan hijau. Namun sayang kurang perhatian dari pemerintah pekon dan daerah.

Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Tanggamus masih banyak yang belum terungkap luas. Selain pantai dan sungai, daerah ini juga memiliki sejumlah potensi wisata air terjun. Salah satunya Curup Cihandak, yang berada di Pekon Taman Sari Kecamatan Pugung, memiliki ketinggian tidak kurang dari 50 meter dengan sebuah kolam air di bawahnya.

Posisi Air Terjun Curup Cihandak  yang dikelilingi rimbunnya daun pepohonan yang menjulang tinggi, juga memberikan kenikmatan tersediri bagi kami berempat, yang ingin menikmati udara segar tanpa polusi. Dan pastinya dengan suasana yang teduh, dijamin bisa membuat kami melupakan penat akibat rutinitas kerja sehari-hari.

Foto: Air Terjun Curup Cihandak,  salah satu destinasi wisata indah yang terkendala sulitnya akses untuk mancapainya. 

Walau berada di daerah terpencil,buat  para pengunjung jangan khawatir karena Air Terjun Curup Cihandak dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Waktu tempuh menuju lokasi kurang lebih 2-3 jam dari Kabupaten Pringsewu.

Perjalanan menuju lokasi Air Terjun curup Cihandak juga menyenangkan, apalagi menggunakan sepeda motor. Selain mata pengunjung dapat dimanjakan dengan pemandangan khas daerah pegunungan dengan hamparan kebun kopi, adrenalin juga dapat terpacu saat melewati sejumlah jalan menanjak dan menikung.

Salah satu tokoh masyarakat yang ikut mendapiingi kami berempat yakni Makin (55), mengatakan "seharusnya tempat ini sudah menjadi tempat wisata yang jelas pengelolaannya. Air Terjun Curup Cihandak bisa dikelola oleh masyarakat setempat yang oleh pemerintah pekon termasuk pemerintah daerah yang hingga kini belum memberikan fasilitas yang memadai untuk menuju air terjun ", ungkapnya.

Senada dengan yang dikatakan Edy Rahayu Calon legislatif DPRD kabupaten Tanggamus,Sangat menyayangkan kalo pemerintah pekon tidak mengelola wisata Air terjun Curup cihandak karna bisa menambah PAD pekon, namun akses untuk menuju Air terjun Harus memadai seperti bikin anak tangga permanen untuk menuju spot dan membuat Gazebo bagi pengunjung Pungkasnya. (red) 

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: