Rabu, Januari 16

Karang Rejo Laksanakan Penyuluhan PTSL Tahun 2019


METRO, WWW.LAMPUNGHEADLINES.COM Kelurahan Karang Rejo yang terletak pada daerah Metro Utara melaksanakan kegiatan penyuluhan PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) Tahun 2019, dengan dihadiri perwakilan dari Kantor BPN Kota Metro, Camat Metro Utara, Lurah Karang Rejo beserta para warga Karang Rejo sebagai pesertanya, berlangsung pada Aula Kantor Kelurahan Karang Rejo, Rabu (16/01/2019).

Lurah Karang Rejo, Syaifullah mengatakan, bahwa di Karang Rejo sendiri dalam pembagian Sertifikat tanah tersebut sangatlah mudah, karena disatu sisi kita harus mempermudah masyarakat dalam pelayanan. Terkait itu, ditetapkan pula biaya yang harus dikenakan kepada masyarakat Karang Rejo sebesar Rp. 200.000,- sesuai peraturan tiga Menteri di Indonesia.
"Kami tegaskan semua masyarakat Karang Rejo untuk dikenakan Rp. 200.000,- jika terdapat keluhan warga mengenai biaya yang melebihi nominal tersebut, itu berarti pungli," jelas Saepulloh.
Jika terdapat yang melakukan pungli tersebut, Saepulloh mengatakan pihaknya tidak akan bertanggung jawab, dan silahkan ditindak secara hukum.
"itu tanggugjawab masing-masing, karena dari kami kelurahan sebagai koordinator, jika ada yang melakukan prihal tersebut, dan dibawa polisi, kami tidak akan tanggungjawab, itu resiko masing-masing," ungkap Lurah Karang Rejo, Syaifullah.
Syaifullah menyatakan bahwa terkait prosedur atau persyaratan dalam membuat sertifikat tersebut sangatlah mudah, dan jika ada yang ingin balik nama itu tidak perlu lagi, tetapi langsung saja dibuat dan diberikan namanya langsung.
"Semua persyaratannya mudah, jika ada pembelian bidang tanah, tidak perlu melakukan balik nama, tetapi langsung saja dibuat nama pembelinya, yang disertai kwitansi atau nota pembelian, beserta data konkret tentang bidang tanah tersebut," tutup Syaifullah, SE. (chard)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: