Kamis, Januari 17

Antisipasi DBD, Kabupaten Pringsewu Canangkan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Foto: Wakil Bupati Pringsewu Dr. Hi. Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., instruksikan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) demam Berdarah Dengue (DBD) yang akan dimulai pada Jum'at (18/01)

Pringsewu, www.lampungheadlines.com – Pemerintah Kabupaten Pringsewu melaksanakan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kegiatan yang dimulai pada hari Jumat (18/01), merupakan tindak lanjut dari Pencanangan Pemberantasan Sarang Nyamuk beberapa waktu lalu serta meningkatnya wabah Demam Berdarah Dengue di sejumlah wilayah, termasuk di Kabupaten Pringsewu.

Wakil Bupati Pringsewu Dr. Hi. Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., kepada awak media, Kamis (17/01), mengatakan pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu, baik itu organisasi perangkat daerah, kecamatan, kelurahan dan pekon, UPTD Puskesmas maupun UPTD Pendidikan, untuk melakukan pemantauan dan pengawasan di wilayah masing-masing, baik di permukiman penduduk, tempat ibadah, sekolah, dan lain sebagainya, yang meliputi seluruh Pekon dan Kelurahan di Sembilan Kecamatan se Kabupaten Pringsewu.

Sejumlah langkah antisipasi yang dapat dilakukan, menurut Wakil Bupati Pringsewu, diantaranya adalah dengan menguras bak mandi, vas bunga, tempat minum burung, dan tempat genangan air lainnya. Kemudian dengan menutup tempat penampungan air, mendaur ulang barang-barang bekas, serta dengan cara memelihara ikan pemakan jentik, menebar bubuk abate, memasang kasa, penyemprotan insektisida, menggunakan obat nyamuk oles, serta memasang obat nyamuk minimal sepekan sekali. (mr)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: