Kamis, Februari 28

Gebyar PPK, Kadisdikbud Metro Apresiasi Wali Murid SDN 10 Metro Timur


METRO, WWW.LAMPUNGHEADLINES.COM Gebyar Program Pendidikan Keluarga (PPK) pada Sekolah Dasar Negeri 10 Metro Timur dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Kamis (28/02/2019).

Program tersebut merupakan program baru yang diluncurkan Kemendikbud untuk mendukung partisipasi masyarakat dalam pendidikan anak.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro Ria andari, memberikan apresiasi kepada para wali murid yang telah berperan aktif dalam mewujudkan program pendidikan keluarga ini.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada paguyuban program pendidikan keluarga di SD Negeri 10 Metro timur, karena telah melaksanakan program PPK dan menjadi salah satu pilot projek bagi sekolah lainnya," ujarnya.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi langsung antara orang tua wali murid dengan sekolah yang melaksanakan program itu.

"Ya untuk menggabungkan kepedulian orang tua dengan sekolah perlu adanya kerjasama yang harmonis, karena sesungguhnya kegiatan ini orang tua murid yang melaksanakannya," jelas Ria.

Lanjutnya, Ria juga berharap kedepan semua SD dan SMP yang ada di Kota Metro melaksanakan program ini. Sebab, saat ini hanya enam sekolah yang sudah menerapkan program tersebut.

"Untuk sekarang baru 6 sekolah yang telah melaksakan, namun kedepannya diharapkan seluruh sekolahan SD maupun SMP harus melaksanakan Program Pendidikan Keluarga tersebut," tuturnya.

Sementara itu, Wali kelas SD Negeri 10, Siti Rohana mengatakan bahwa kegiatan ini dapat menumbuhkan mutu serta kreatifitas anak didiknya.

"Harapan saya hal ini dapat meningkatkan mutu kreatifitas serta pemikiran yang lebih positif kepada anak-anak didik saya, dan tentunya juga dapat meningkatkan semangat untuk belajar," ungkapnya (chard) 

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: