Rabu, Maret 13

DISKES KUNJUNGI LAPAS IIB KOTAAGUNG,GELAR SKRINING TBC BAGI WARGA BINAAN


Tanggamus, www.lampungheadlines.com Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dalam hal ini bidang Pengendalian Penyakit (P2P) bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus melaksanakan kegiatan Skrining Tuberculosis (TBC) di area Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Agung. Selasa (13/3/2019).

Kegiatan yang dimotori oleh Dinas Kesehatan tersebut disambut dengan tangan terbuka oleh Kepala Lapas Kota Agung Sohibur Rachman yang mana menurutnya, kegiatan ini diikuti sebanyak 348 warga binaan Lapas IIB Kotaagung Kabupaten Tanggamus, serta pemeriksaan kesehatan jasmani ini adalah langkah yang baik untuk meningkatkan, membantu dan menjaga kesehatan bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang di Lapas.

"Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini. Dengan begini, kita sangat terbantu dalam hal kesehatan para warga binaan. Dan apabila ada narapidana yang positif TBC akan di tindak lanjuti dan di serahkan untuk pengobatan dari dinas kesehatan," ujar Sohibur.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus yang dalam hal ini diwakili oleh Kasi P2P, Winarti menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian periangatan hari TBC sedunia yang selalu diperingati pada 24 Maret disetiap tahunnya. Dan dirinya sangat terkesan akan antusias dari pada warga binaan yang ada di Lapas yang dipimpin oleh Bapak Sohibur Rachman.

"Kedepannya akan kita jadikan agenda rutin untuk selalu memastikan kesehatan warga binaan terbebas dari penyakit TBC ini. Dan saya sangat terkesan sekali, para warga binaan antusias mengikuti pemahaman akan TBC," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Bidang P2P  Provinsi Lampung Ida Rismauli. Dimana semua warha binaan yang hadir dalam pemberian materi tentang TBC secara seksama memperhatikan dan memahami apa yang disampaikan mengenai penyakit TBC ini.

"Semuanya diam saat diberikan pengarahan soal TBC. Dan mereka semua juga mengerti materi TBC yang kita berikan. Semoga ini bisa menjadi pemahaman tersendiri bagi para wargaan binaan dalam menjaga kesehatan diri," ucapnya.(Ris/Rudi)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: