Kamis, Maret 14

Pelipatan Dan Sortir Surat Suara, KPU Metro Tembus Target


Metro, www.lampungheadlines.comProses pelipatan dan sortir surat suara yang di targetkan Kepala KPU Kota Metro sampai dengan lima hari, namun dalam empat hari proses kelibatan suara tersebut sudah selesai mencapai target. 

"Dan hasil kelibatannya nanti kekurangan dan kelebihannya kita sampaikan, kita laporkan, mudah-mudahan tanggal 10 april itu sudah clear semua, sehingga tanggal 12 april sudah bisa kita distribusikan ke seluruh PPK yang ada di Kota Metro, dan satu hari sebelum hari H semua logistik sudah ada di lokasi TPS, sehingga pada tanggal 17 april nanti semua proses pemungutan suara bisa dilaksanakan dengan baik," ujar Kepala KPU Kota Metro, Sukatno, Rabu (14/03/2019).


Sukatno juga menjelaskan bahwa selain kegiatan pelipatan surat suara ada juga kegiatan setting. 


"Kegiatan setting kita kerjakan sendiri yang di adakan di GOR, kalau sudah selesai semua nanti rencananya seremonial itu akan kita diskusikan pada tanggal 12 april. Dan nanti kita kirimkan ke seluruh PPK di kota metro, dan nanti pada akhirnya tanggal 16, itu harus sudah ada di lokasi TPS, sehingga pada tanggal 17 itu kabid TPS siap melayani pemilihan sesuai undang-undang," jelasnya.

Kemudian, dalam kegiatan pemungutan suara tersebut juga harus ada pengawalan dan penjagaan keamanan yang ketat untuk setiap TPS, yang meliputi anggota POLRI dan TNI
"Ya secara otomatis keamanan ini sudah melekat, karna tugas Polri dan TNI ini adalah mengamankan jalannya tahapan pemilu sampai dengan selesai nanti, 24 jam berada disini di logistik, mereka akan selalu mendampingi kita sampai akhir distribusi di tingkat  pleno nanti," tutur Kepala KPU Kota Metro, Sukatno. (chard)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: