Jumat, Maret 8

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Empat Rumah Warga

Foto: Pohon tumbang yang menimpa rumah warga Kresnomulyo Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 

Pringsewu, www.lampungheadlines.com - Akibat hujan deras disertai angin kencang, sejumlah pohon tumbang dan menimpa empat rumah warga Pekon Kresnomulyo Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu, Kamis malam (07/03).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun mengakibatkan kerusakan pada bagian atap rumah empat rumah warga yang tersebar di tiga dusun yakni Kresnomulyo Utara, Pengaleman dan Sukowati.

Kapolsek Pringsewu Kota Polres Tanggamus Kompol Eko Nugroho, SIK mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan rumah tertimpa pohon di Pekon Kresnomulyo yakni milik Ahmad Ghufron (40) di RT/RW. 002/007 Dusun Kresnomulyo Utara tertimpa pohon sengon.

Kemudian di RT/RW. 002/004 Dusun Pengaleman, rumah milik Jamil (50) tertimpa sekaligus 2 pohon jati dan rumah Hamami (50) tertimpa pohon waru. Terakhir rumah Sohibun (50) di Rt. 001 Rw. 005 Dusun Sukowati tertimpa pohoh iwil-iwil.

"Seluruh rumah yang tertimpa pohon mengalami kerusakan dibagian atap", ungkap Kompol Eko Nugroho mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM., Jumat pagi (08/03).

Lanjutnya, upaya yang telah dilakukan pihaknya yakni berkoordinasi dengan Kepala Pekon, BPBD Kabupaten Pringsewu guna penanganan bencana tersebut.

"Tadi malam juga Babinkamtibmas Pekon Kresnomulyo telah berada di lokasi membantu warga yang mengalami musibah", tandasnya.

Terpisah Sekretaris Pekon Kresnomulyo Febri mengatakan kondisi terkini di wilayahnya sedang dilaksanakan gotong royong masyarakat bersama guna membersihkan pohon yang menimpa rumah warga.

Menurutnya, gotong royong tersebut juga dilaksanakan bersama Kapospol Ambarawa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPBD, Tagana bahkan Camat Ambarawa.

"Saat ini juga sudah datang bantuan dari Dinas Sosial berupa makanan dan minuman", terangnya melalui sambungan telepon. (mr)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: