Kamis, Maret 14

SELEKSI TERBUKA CALON SEKDA TANGGAMUS, DARI 9 PENDAFTAR 6 LOLOS 3 GUGUR


Tanggamus, www.lampungheadlines.comBadan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tanggamus telah merilis hasil tahap Seleksi Administrasi, dalam seleksi terbuka Sekretaris Daerah Tanggamus. Dari sembilan Aparatur Sipil Negara peserta seleksi, tiga ASN dinyatakan tidak lolos tahap Seleksi Administrasi oleh Panitia Seleksi (Pansel). Tinggal enam ASN yang bisa melenggang ke tahapan berikutnya. 



Kepala BKPSDM Tanggamus Nur Indrati menjelaskan, saat masa pendaftaran ada sembilan orang yang menyerahkan berkas sebagai syarat administrasi. Lalu berkas administrasi tersebut diseleksi oleh Panselda. Dan hasilnya diumumkan di situs Pemkab Tanggamus dan di BKSDM Tanggamus. 

Sembilan nama itu, yakni Drs. Hamid H. Lubis, M.Si. yang selama ini menjabat Pj. Sekda Tanggamus. Sukisno, S.K.M., M.Kes. yang selama ini menjabat Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus. Drs. H. Heri Iswahyudi, M.Ag. yang kini menjabat Kepala Disdikbud Kabupaten Pringsewu. Edison, S.E., M.M. yang kini menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Tanggamus. Zulfadli, S.E., M.M. yang sekarang menjabat Kepala Disdagsar Tanggamus.

Kemudian Prof. Dr. Ir. Soni Isnaini, M.P. yang selama ini menjabat Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Tanggamus. M. Gilas Kurniawan B., S.T. yang kini menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tanggamus. Ir. Mukifli Novem yang kini menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja Tanggamus. Dan terakhir adalah H. M. Suratman, S.P., M.M. yang selama ini menjabat Sekretaris DPRD Tanggamus. 

"Dari sembilan nama itu, delapan ASN bekerja di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Tanggamus. Dan satu ASN dari Kabupaten Pringsewu," ujar Nur Indrati, Kamis (14/3) sore. 

Sukisno dan Hamid H. Lubis Kantongi Nilai Tertinggi Tahap Seleksi Administrasi

DARI hasil tahapan Seleksi Administrasi,  penelusuran rekam jejak jabatan, dan integritas moralitas, Kepala BKPSDM Tanggamus Nur Indrati menegaskan, enam nama dinyatakan lolos oleh pansel. Yaitu Sukisno dan Hamid H. Lubis dengan perolehan nilai sama dan tertinggi, 81,25. Disusul dengan nilai Heri Iswahyudi yaitu 75,00. Di posisi ketiga ada Edison, Zulfadli, dan Soni Isnaini dengan perolehan nilai sama, 56,25. 

"Sementara tiga nama lainnya dinyatakan tidak lolos Seleksi Administrasi. Hal itu berdasarkan surat Nomor: 800/007/PANSEL-TGMS/37/2019 tentang Hasil Seleksi Administrasi Penelusuran Rekam Jejak Jabatan dan Integritas Moralitas Seleksi Terbuka Pengisian Terbuka Pengisi Jabatan Tinggi Pratama Sekda Tanggamus," terang Nur Indrati. 

Berikut Jadwal Tahapan Seleksi Terbuka Sekda Tanggamus 

MASA Seleksi Administrasi yang telah diketahui hasilnya ini, dilakukan 12-13 Maret 2019 di Hotel Horison, Bandarlampung. Bagi yang diputuskan lolos Seleksi Administrasi, Nur Indrati menyebutkan, akan ikuti tahap berikutnya. Yaitu Seleksi Uji Kompetensi atau assesment yang akan digelar di Unila pada Senin (18/3). 

"Lalu pengumuman hasil assesment pada 25 Maret 2019 di BKPSDM Tanggamus dan website Kabupaten Tanggamus. Tahapan seleksi lainnya, yaitu Penulisan dan Persentasi Makalah serta Wawancara pada 26 Maret 2019, di Hotel Horison, Bandarlampung," papar Nur Indrati. 

Asesor dan Pansel Putuskan Lokasi Seleksi di Luar Tanggamus, BKPSDM hanya sebagai Sekretariat

NUR Indrati mengakui, lokasi seleksi memang seluruhnya ada di luar Tanggamus. Hal itu karena keputusan pihak asesor dan pansel. Mereka bisa menentukan lokasi seleksi berdasarkan kebutuhan keduanya.

Dalam seleksi terbuka Sekda Tanggamus ini, dia menyatakan, menunjuk asesor dari Universitas Lampung. Kemudian dari pihak asesor mengadakan pansel. Maka yang berperan melaksanakan seleksi dan memutuskan hasilnya, adalah pihak asesor dan pansel.

"Kami di daerah, khususnya BKPSDM Tanggamus, hanya bertindak sebagai sekretariat. Apa saja yang dibutuhkan pansel dan pihak asesor, kami yang memenuhi," tandas Nur Indrati. (Ris/Rudi)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: