Minggu, Januari 5

PESONA TAMAN WISATA MUARA INDAH TARIK KALANGAN KOMUNITAS


Tanggamus, www.lampungheadlines.comDi penghujung libur panjang yang telah memasuki Tahun baru 2020, lokasi wisata yang ada di Kabupaten Tanggamus masih ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal, hal ini terpantau dari masih ramainya pengunjung yang datang di Taman Wisata Muara Indah, Kelurahan Baros Kecamatan Kota Agung Kabupaten setempat. 05/01/2020.

Tepatnya pada Minggu pagi, terlihat banyak pengunjung yang memadati Pantai Taman Wisata Muara Indah, selain itu ada juga kegiatan yang dilakukan beberapa komunitas, seperti senam bersama sekaligus rekreasi bersama keluarga, lalu komunitas Anniversary Baby Style Simple Pringsewu (Club Motor Matic) sekaligus pula melaksanakan Bhakti sosial dengan melaksanakan pembersihan sampah di Pantai Muara Indah serta juga belajar mata kuliah Yang dilakukan oleh Mahasiswa dan mahasiswi STIMIK Kota Agung.

Menurut Miswanto Ketua Komunitas Senam Prolanis Sehat, senam bersama sekaligus berekreasi bersama keluarga yang berjumlah ratusan orang yang berasal dari Pekon Way Jaha Kecamatan Pugung, ia merasa senang pasalnya pemilihan tempat di rasa cukup pas, dengan melihat suasana pantai yang teduh, hamparan Teluk Semaka yang indah menambah kebahagiaan tersendiri bagi Komunitasnya, selain itu juga di disini (TWMI) mereka disuguhkan dengan kuliner khas Kotaagung yang bisa dinikmati dengan menikmati panorama indah ciptaan tuhan.

" Kegiatan yang kami laksanakan adalah senam bersama sekaligus rekreasi bersama keluarga, di ikuti oleh 180 orang yang berasal dari Pekon Way Jaha, Pugung, dan kami merasa sangat senang bisa melaksanakan kegiatan disini, karena ternyata Taman Wisata Muara Indah sangat pas buat kami untuk melaksanakan kegiatan senam bersama, selain suasana pantainya yang cukup memukau mata, disini juga ada jajanan kuliner yang dapat di nikmati secara langsung," ujar Miswanto.

Hal senada di sampaikan komunitas lainnya, Menurut Irwan Ketua pelaksana Kegiatan Anniversary Baby Style Simple Pringsewu/Club Motor Matic, kegiatan yang mereka laksanakan pada hari ini dalam rangka Anniversary Baby Style Simple Pringsewu yang dipusatkan di Taman Wisata Muara Indah dan diikuti 100 anggota Club Motor mereka, guna mempererat tali silahturahmi antar sesama anggota komunitas, kemudian melakukan bakti sosial dengan membersihkan sampah sepanjang pantai wisata Muara Indah, untuk menunjukan stigma positif kepada masyarakat bahwa tidak semua komunitas itu menjurus kepada hal-hal yang negatif, urakan, yang dapat berhadapan dengan hukum.

" 100 anggota Club Motor Matic yang ada di Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu yang hadir pada saat ini, adapun kegiatan lain yang akan dilaksanakan adalah Bhakti sosial pembersihan Pantai Muara Indah, harapannya dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota komunitas serta menunjukkan kepada masyarakat bahwa kehadiran komunitas motor ini dapat memberikan hal positif untuk masyarakat serta juga untuk turut andil dalam hal mempromosikan salah satu destinasi wisata yang menjadi kebanggaan masyarakat khususnya kotaagung umumnya Tanggamus,"jelasnya.

Aribowo selaku Dosen STIMIK Kota Agung menyampaikan, bahwa kegiatan belajar dan mengajar yang mereka lakukan untuk tidak hanya selalu dilaksanakan didalam kampus semata, akan tetapi kegiatan belajar mengajar juga dapat dilaksanakan diluar kampus, metode seperti ini guna mencari pencerahan dan relaksasi dalam hal pemikiran. Seperti yang di laksanakan pada hari ini bertepatan dengan materi Ekonomi Buisness. " Disini kami memilih lokasi Taman Wisata Muara Indah sebagai objek pembelajaran, karena Taman Wisata Muara Indah dapat juga kita jadikan sebagai Pusat Ekonomi Buisness Pariwisata selain itu juga tempat ini dipilih bertujuan agar proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lebih relax, dan diikuti oleh 30 orang mahasiswa dan mahasiswi STIMIK semester VI,"tandas Ari Wibowo.

Dari hasil pantauan dilapangan, walaupun perayaan tahun baru sudah berlalu, namun pengamanan disekitar lokasi masih tetap berjalan hal ini terlihat dengan adanya petugas dari unsur pengamanan seperti, Kepolisian, TNI, BPBD dan Basarnas yang masih standby dilokasi Wisata ini.

Menurut Aiptu Suhaqli Bhabin Kamtibmas yang berjaga . "Ada pun personil yang disiagakan dilokasi wisata ini bertujuan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, demi membuat para wisatawan lokal atau pun luar daerah dapat merasa nyaman dan aman saat melakukan liburan mereka di tempat wisata, agar ada kesan yang baik sehingganya mereka dapat betah berlama-lama di tempat ini, bukan tidak mungkin dapat juga menjadi ajang promosi di laman sosial media mereka, sehingga wisata-wisata yang ada di tanggamus kedepan semakin ramai,"tutupnya. (Ris/Rudi)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: