Selasa, Maret 24

Ditengah Wabah Corona, Perekonomian Dilampung Barat Merosot


Lampung Barat--Akibat kabar mewabahnya virus Corona diseluruh Indonesia, berdampak merosotnya harga komuditi sayuran dari Lampung barat, 24/03/2020.

Seperti yang disampaikan oleh Agus warga Sukamaju, Kelurahan, Way mengaku, Kecamatan Balik bukit, Kabupaten Lampung Barat dia mengeluhkan harga sayuran saat ini merosot seperti komuditi sayuran sebagai berikut.

Sawi dengan harga sebelumnya 2000/kg kini harga 500/kg,tomat 6000 kini harga 1500/kg,wortel pada bulan lalu 6000/kg kini 2500/kg, Ungkap Agus.

Jelas ini sangat mencekik petani, yang mana mayoritas warga Lampung barat adalah petani sayuran, Agus berharap harga sayuran dapat normal seperti sedia kala.

Jika harga tidak ada kenaikan maka banyak petani sayur yang akan terlilit hutang pasalnya harga kebutuhan pokok semua meroket, seperti harga gula pasir kini tembus sampai 20.000/kg dan beras 11.000/kg jelas ini tidak sesuai dengan harga sayuran saat ini.

Pemerintah terkait diharapkan dapat memikirkan nasip para petani sayur Dilampung barat saat ini. Harapannya.

Laporan : Kartiko
Editor : Madin

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: