Kamis, April 23

BUPATI TANGGAMUS ROMBAK BPBD DI TENGAH COVID 19


Tanggamus, www.lampungheadlines.com - Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani kembali merombak jabatan struktural dilingkungan pemkab setempat. Kali ini giliran jabatan administrator dan pengawas.Ada tujuh orang yang dilantik. Pelantikan dipimpin Sekdakab Tanggamus Hamid H Lubis pada Rabu sore (22/4) diruangan Sekda.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanggamus, Aan Derajat pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan bupati Tanggamus Nomor 821.2/605/39/2020 tentang pemberhentian,pemindahan,dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam dan dari jabatan administrator dan pengawas dilingkungan pemerintah Kabupaten Tanggamus.

"Dalam pelantikan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan Pencegahan Covid 19 seperti jarak satu meter, cuci tangan sebelum masuk ruangan pakai masker dan tidak dihadiri banyak undangan hanya para Asisten dan beberapa Kabag dilingkungan Sekretariat Daerah, "ujar Aan yang ditemui di kantor bupati, Kamis (23/4).

Adapun pejabat yang dilantik yakni

1.Iyen Mulyani jabatan lama Sekretaris BPBD jabatan baru Kepala Bagian Kerjasama pada Sekretariat Daerah.

2. N S Maryani jabatan lama Kepala Bagian Kerjasama pada Sekretariat Daerah jabatan baru Sekretaris BPBD.

3. Edi Nugroho jabatan lama Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Jabatan Baru Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi pada BPBD.

4. Sabar Marulak Sitanggang jabatan lama Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi Pada BPBD, jabatan baru Kabid Pencegahan dan kesiapsiagaan pada BPBD.

5. Mansyurin jabatan lama Kabid Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Pekon pada Dinas PMD, Jabatan Baru Kabid Kedaruratan dan Logistik pada BPBD.

6. Syaifuddin Sarif jabatan lama Kepala Subagian perundang-undangan pada bagian persidangan dan risalah pada sekretariat DPRD, Jabatan baru Kabid Pembangunan dan pemberdayaan Masyarakat Pekon pada Dinas PMD.

7. Catur Gunawan jabatan lama kasubag Hukum pada Bagian Hukum, Jabatan Baru Kasubag Evaluasi kerja sama pada bagian Kerja sama sekretariat Daerah.

Masih kata Aan, bahwa pelantikan tersebut dalam rangka peringatan kinerja dan mengisi kekosongan jabatan pada organisasi perangkat daerah (OPD) utamanya pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus. "Jadi intinya penyegaran saja dan kebetulan ada posisi kabid yang kosong di BPBD dan ada pertukaran tempat Sekretaris BPBD dikarenakan kebutuhan organisasi," ujar Aan.

Dilanjutkan Aan, bahwa Sekda Hamid H Lubis dalam arahannya berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk segera bekerja, tingkatkan kompetensi dan menjaga kondusifitas dilingkungan kerja.

"Utamanya di BPBD ditengah Pandemi Corona ini diminta bekerja cepat dan profesional, "ujar Aan mengutip arahan sekda.

Kemudian saat disinggung mengenai pergantian posisi antara Iyen Mulyani dan NS Maryani, Aan mengatakan bahwa hal itu murni untuk kebutuhan organisasi." Ibu Maryani pernah menjabat Sekretaris BPBD, pengalaman beliau diperlukan dalam situasi Pendami Corona seperti sekarang ini, "pungkas Aan. (Rudi)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: