Rabu, April 8

TANJUNG ANOM DIRIKAN POSKO PANTAU DAN PENDATAAN COVID 19


Tanggamus, www.lampungheadlines.comPekon Tanjung Anom Kecamatan Kotaagung Timur dirikan posko pencegahan Corona (Covid-19). Didirikannya posko tersebut berdasarkan instruksi presiden melalui Bupati yang disampaikan kepada seluruh kepala pekon.

Pj. Kakon Tanjung Anom, Asrul Sani Putra mengatakan, didirikannya posko pencegahan covid-19 ini bertujuan untuk mendata serta memantau warga yang baru datang  utamanya dari daerah yang terkonfirmasi virus corona, lalu warga tersebut lanjutnya akan diarahkan sesuai dengan prosedur dan ketentuan berlaku yang telah ditetapkan.

"Posko ini tetap diperuntukkan pendataan dan pemantauan, selain daripada itu pendataan warga melalui rumah rumah terus berjalan, dan dengan adanya pos ini, kita bisa melihat secara langsung berapa jumlah warga kita yang baru saja datang,"kata Asrul, Rabu (8/4).

Kendati demikian lanjutnya, ia berharap kesadaran masyarakat dalam hal ini, untuk segera melapor apabila baru saja datang dari luar daerah, pos pemantauan melibatkan babinsa babinkamtibmas, bidan desa, BHP tokoh pemuda dan masyarakat.

"Nanti akan kita bagi shift untuk yang berjaga, baik pagi hingga sore dan malam, kita harapkan dengan diadakannya pemantauan ini dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona,"ujarnya. 

Ia menambahkan, aparatur pekon Babinsa dan Babinkamtibmas serta bidan desa merupakan satu kesatuan dalam gugus tugas pencegahan penyebaran virus Corona, dan hal ini lanjutnya berlaku hingga ke jenjang lebih tinggi baik kecamatan, kabupaten hingga provinsi.

"Kita berharap, dengan kerjasama yang baik ini dapat membuahkan hasil yang baik, selain dari upaya ini, kita juga telah memberikan pemahaman kepada warga khususnya pekon tanjung Anom agar mengikuti apa yang menjadi arahan dari pemerintah pusat terkait dengan antisipasi penyebaran virus covid-19 ini,"tandasnya. (Rudi/RIS)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: