Sabtu, Mei 30

Berdalih Beda Data, Penyaluran Bansos di Tulang Bawang Barat Diduga Rawan Penyelewengan


Tubabar, www.lampungheadlines.com - Bantuan Sosial (Bansos) yang disalurkan dari Dinas Sosial untuk seluruh Tiyuh di Kabupaten Tubaba diduga banyak yang menyimpang serta mencari keuntungan pribadi.

Mengapa tidak di Tiyuh Tirta Makmur kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat, telah mendapat dan membagikan bansos berupa beras 10 kg perkartu keluarga sejumlah 807 KK, namun berbeda dengan data bantuan yang diberikan dari dinas sosial untuk Tiyuh Tirta Makmur berjumlah 861 kartu keluarga.

Juru Tulis Tiyuh Tirta Makmur, Ramdan mengatakan, " Bansos berupa beras yang disalurkan dari Dinas Sosial Tubaba untuk masyarakat sudah kita salurkan sejumlah 807 kartu keluarga berupa beras 10 kg perkartu keluarga", paparnya. Sabtu, (30/05/2020).

Sementara itu saat disinggung mengenai perbedaan data tiyuh dengan data Dinas Sosial Juru Tulis berdalih pembagian yang diserahkan ke tiyuh memang dilebihkan,  "Data itu memang beda mas, dari Dinas Sosial memang untuk semua Tiyuh dikasih lebih", ungkapnya.

Padahal data dari Dinas Sosial yang didapatkan awak media untuk Tiyuh Tirta Makmur sejumlah 861 kepala keluarga yang seharusnya mendapatkan bantuan sosial berupa beras 10 kg.

Ditempat terpisah saat awak media ingin konfirmasi kepada Kepala Tiyuh Tirta Makmur mengenai perbedaan data bantuan tersebut, kepala tiyuh tirta makmur tidak ada di tempat,dan sampai berita ini diterbitkan Sapto Suhendar belum bisa dijumpai," pungkasnya (Taufik)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: