Senin, Mei 4

Semangat Pemuda Lingkungan Kenanga Bangunkan Sahur Ditengah Gerimis Malam

Keterangan: Tampak semangat pemuda Lingkungan Kenanga membangunkan sahur dengan kentongan dan bedug kecil. (foto: Danu) 

Kabupaten Pringsewu, www.lampungheadlines.com - Suara kentongan disertai tabuh beduk berukuran kecil ramai bersahutan dalam gerimis dan dinginnya malam berkeliling di Lingkungan Jalan Kenanga I dan II, Kelurahan Pringsewu Utara, Kabupaten Pringsewu, Senin (4/5/2020).

Kegiatan yang berjalan selama 30 hari tiap tahunnya dibulan Ramadhan oleh pemuda Lingkungan setempat ini rutin bergiliran saat berkeliling. Namun masih tetap dengan mematuhi protokol pencegahan penularan Virus Corona (COVID-19).

Dan pada Ramadan 1441 H ini, umat Islam di Indonesia menjalani ibadah puasa di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19). Berkaitan dengan keadaan ini, sudah ada Surat Edaran Kementerian Agama Nomor 6 Tahun 2020 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H ditengah Pandemi Covid-19.

Ditegaskan dalam surat edaran tersebut bahwa umat Islam wajib menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan dengan baik berdasarkan ketentuan fiqih ibadah. Selain itu, terdapat panduan terkait sahur (dan buka puasa) dilakukan oleh individu atau keluarga inti, tidak perlu sahur on the road dan ifthar jama’i (buka puasa bersama). (Mr)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: