Jumat, Juni 26

Ketua TP-PKK Lampung Kunjungi Tanggamus, Disambut Kuliner Khas Serta Souvernir

Tanggamus, www.lampungheadlines.com - Ketua TP PKK Provinsi Lampung Hj Riana Sari Arinal,S.H melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanggamus, tepatnya di tempat wisata Air Terjun Way Lalaan Pekon Kampung Baru Kecamatan Kotaagung Timur. Kamis, 25/06/2020.

Kedatangan istri gubernur tersebut disambut Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani,S.E,M.M ,Ketua TP PKK Tanggamus Hj Sri Nilawati Syafii dan Ketua Dekranasda Kabupaten Tanggamus Ny Nuraini Lubis. Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Tanggamus Hi.A.M.Syafii, Wakil Ketua DPRD Kamu Hj Ririn Kuswantari.

Ketua TP PKK Tanggamus Hj Sri Nilawati dalam sambutannya mengaku senang dikunjungi oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal. Hal ini menjadi motivasi bagi kader PKK se Tanggamus.

"Kunjungan dari Ketua PKK Provinsi Lampung menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami selaku kader PKK di Kabupaten Tanggamus. Kehadiran ibu disini kami harapkan dapat meningkatkan motivasi dan kinerja seluruh kader dalam upaya pemberdayaan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Tanggamus," ujar Sri Nilawati.

Senada Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani juga mengaku bangga dapat dikunjungi oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal.

"Kami merasa bangga karena dalam satu minggu ini, kami telah menerima kehadiran dua tokoh penting di Provinsi Lampung, dimana tepat satu minggu yang lalu Bapak Gubemur telah hadir ditengah-tengah kami di Kecamatan Ulu Belu dan hari ini Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung juga hadir pada hari ini, semua ini merupakan bentuk perhatian yang sangat besar dari pemimpin-pemimpin kami di Provinsi Lampung demi kemajuan Kabupaten Tanggamus,"ujar bupati.


Dalam kesempatan tersebut, bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Riana Sari yang sudah memberikan ratusan paket sembako bagi warga Tanggamus khususnya pengerajin, lansia dan penyandang disabilitas.

Dimana bantuan ini merupakan bentuk perhatian besar PKK Provinsi Lampung kepada masyarakat Tanggamus.Segala bantuan ini sangat membantu masyarakat pada situasi dan kondisl kita yang masih terdampak Pandemi Covid19. Kepada penerima bantuan kami berharap untuk dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya,"sebut bunda Dewi.

Sementara Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengatakan bahwa kunjungannya ke Tanggamus selain untuk menyalurkan bantuan yang merupakan amanat dari Gubernur Lampung,juga untuk melihat secara langsung kondisi pariwisata di Tanggamus seiring penerapan New Normal.

"Saya hadir disini merupakan amanah dari pak Arinal untuk memberikan bantuan bagi warga terdampak Covid 19, ini merupakan kunjungan saya ke enam dari 15 kabupaten/kota se Provinsi Lampung. Saya juga ingin merasakan tempat wisata di kabupaten/kota salah satunya Tanggamus. Bisa kita lihat bahwa Tanggamus ini memiliki keindahan alam dan banyak potensi wisata alam salah satunya Air Terjun Way Lalaan, nah ini yang akan saya angkat sehingga pariwisata Lampung khususnya dari Tanggamus dapat dikenal dilevel nasional dan juga internasional,"ujar Riana Sari Arinal.

Dilanjutkan,Riana Sari Arinal bahwa selain bakti sosial memberikan ratusan paket sembako dalam kesempatan tersebut,Riana Sari juga melakukan aktivitas memasak dan me-launching sarung pelangi motif belah ketupat yang berupa khas Tanggamus.

"Selain memasak saya juga mencicipi kuliner khas Tanggamus yang ternyata enak, lalu ada sarung dan souvernir khas Tanggamus, harapnnya produk maupun kerajinan dari Tanggamus ini semakin maju dan lebih dikenal oleh masyarakat luas dan jadi kebanggaan bagi Lampung," tutup Rana Sari Arinal. (Rudi)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: