Kamis, Juni 11

Tanggamus Ikuti Lomba Inovasi Daerah Penyiapan New Normal Oleh Kemendagri RI

Keterangan: Pamflet Digital dari Kemendagri tentang lomba inovasi daerah. (foto: Sumber www.kemendagri.go.id)

Tanggamus, www.lampungheadlines.com - Kabupaten Tanggamus akan mengikuti Lomba New normal yang di adakan oleh kementerian dalam negeri (Kemendagri) republik Indonesia, yang akan diikuti oleh 34 provinsi, 412 kabupaten dan 96 Kota di indonesia. Kamis, 11/06/2020.

Menurut kepala Bappelitbang kabupaten Tanggamus Hendra Wijaya Mega, ada beberapa provinsi dan kabupaten/kota yang ikut dalam lomba ini, termasuk kabupaten Tanggamus di dalamnya. Inovasi sektor yang akan di tampilkan mulai dari, PTSP, New normal life Cafe UMKM Tanggamus, Sehat dalam berwisata di Taman Wisata muara Indah Kotaagung, sehat dalam berwisata di Air Terjun Way lalaan, pembebasan biaya uji berkala bagi moda transportasi yang menerapkan protokol kesehatan (Basujika-prokes).

" Kabupaten Tanggamus akan mengikuti 7 sektor Lomba New Normal yang diadakan Kemendagri, dan yang akan di tutup dengan pengiriman video inovasinya pada tanggal 15 juni 2020, kebetulan untuk di provinsi Lampung, baru Tanggamus yang mengumpulkan data pada tanggal 7 Juni kemarin,"ungkap Kaban Bappelitbang Hendra Wijaya Mega yang mewakili Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani.

Lanjut Hendra, lomba inovasi daerah dalam penyiapan tatanan normal baru produktif dan aman covid 19, tujuan dari lomba ini adalah untuk mendorong gerakan nasional untuk membuat dan melaksanakan protokol covid 19, membuat kehidupan masyarakat yang produktif kembali, membuat kehidupan ekonomi dan aktifitas bisnis, prakondisi dalam membuat simulasi secara masif oleh Pemprov dan kabupaten/kota, penyusunan langkah kondisioning di lapangan yang belum dilakukan oleh pemangku kepentingan, pencegahan Covid 19 melalui protokol yang dibuat oleh masing-masing Pemda.

" Untuk Tim penilai nanti langsung oleh Kemendagri, kemenkes, kemenkeu, kemenparkeraf, dan Gugus Covid 19, sosialisasi dari tanggal 5 Juni kemarin, pelaksanaannya 8-15 Juni, penilaian 16-23 Juni, dan pengumuman pemenangnya pada tanggal 25 Juni 2020,"pungkasnya. (Rudi)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: