Banner IDwebhost

Minggu, Juli 19

Pemilihan RT Rasa Pilpres Kelurahan Kuripan Disambut Antusias Warga


Tanggamus, www.lampungheadlines.com - Warga RT 18, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kotaagung Pusat menentukan Ketua Rukun Tetangga (RT) baru pada Minggu (19/07/2020).

Uniknya, penentuan tersebut digelar dalam bentuk pemilihan ala Pilkada.


Acara yang dihadiri langsung oleh Lurah Kuripan beserta staf dan jajajaran Kelurahan Kuripan dan juga Tokoh agama, tokoh adat dan lapisan elemen masyarakat lainnya yang tinggal di RT. 18. 

Lurah Kuripan, Hendarman Wahid,S.Kom menjelaskan pemilihan Ketua RT baru ini dilakukan untuk membiasakan warga dengan model yang dianggap demokratis tersebut.

"Konsep Pemilihan Demokratis seperti ini dilakukan untuk pertama kalinya, caranya sama seperti Pilkada, yaitu mencoblos kandidat pilihan dan menjadi Percontohan untuk RT. yang lainnya yang ada Di Kelurahan Kuripan," jelas Hendarman.

Ada 3 kandidat Ketua RT baru yang akan dipilih oleh sebanyak 106 Mata Pilih.
Nantinya kandidat yang terpilih akan memimpin wilayah RT 18 selama Lima tahun masa jabatan.


Meskipun demikian, pelaksanaan "Pilkada" ala Kelurahan Kuripan kali ini berbeda Sebab momennya bersamaan dengan situasi pandemi COVID-19.

Alhasil, proses pemilihan pun harus berdasarkan pada protokol kesehatan.


Ditempat lain panitia pemilihan menyampaikan, para pemilih yang datang ke tempat pencoblosan wajib mengenakan masker.

Selain itu, mereka diminta untuk mencuci tangan dahulu sebelum masuk ke area pencoblosan.

Posisi antar kursi untuk menunggu juga dibuat berjarak satu sama lain, dan proses pencoblosan dilakukan di tempat terbuka.
Hendarman pun berharap dengan cara ini, kandidat terpilih nantinya bisa memimpin dengan baik.

Sebab ia terpilih karena keinginan masyarakat. Ketua RT yang baru pun harus siap berkoordinasi dengan pemerintah kelurahan Sebagai Garda Terdepan di tingkat bawah kelurahan. 


Pemilihan tersebut diikuti dengan antusias oleh para warga, Salah satunya adalah Herli Okdian, S.Kom. dan pengusaha mebel, Wawan Heryadi sekaliagus panitia pelaksanaan pemilihan.
Ia pun berharap kandidat yang dipilih merupakan sosok yang tepat.

"Walau harus dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, kami tetap senang bisa ikut terlibat dalam kegiatan ini," tuturnya. (Red)



SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: