Rabu, Juli 22

Polemik BLT-DD Pekon Kotaagung, Irwandi: Selesaikan Dengan Musyawarah


Tanggamus, www.lampungheadlines.com - Wakil Ketua I DPRD Tanggamus Irwandi Suralaga mengharapkan persoalan pemotongan bantuan langsung tunai Dana desa (BLT-DD) di Pekon Kotaagung Kecamatan Kotaagung diselesaikan secara musyawarah dengan masyarakat. Senin,21/07/2020.

Ini berawal ketika wakil rakyat dari dapil II Kabupaten Tanggamus ini menerima masukan atau laporan dari beberapa masyarakat di pedukuhan Way Som Pekon Kotaagung, bansos BLT-DD notabennya merupakan bantuan pemerintah kepada masyarakat dibawah akibat merebaknya pandemi penyebaran covid 19.

Setelah menerima laporan masyarakat tersebut, Bang Ir sapaan akrabnya, langsung mengkroscek permasalahan yang sebenarnya, dengan mendatangi kantor pekon Kotaagung untuk mengklarifikasi penyebab permasalahan ini sehingga masyarakat menjadi resah.

" Atas dasar laporan itu saya berinisiatif langsung ke kantor Pekon Kotaagung, dan meminta permasalahan ini di pecahkan secara musyawarah dengan masyarakat, memang di dalam aturannya tak ada dalil pemotongan tersebut terlepas apapun alasannya, kebetulan saya bertemu dengan kepala Pekon tadi,"ungkap Irwandi.

Menurut Irwandi, di dalam pernyataan Kakon tersebut ada 463 Rumah yang tak menerima bantuan dari pemerintah, namun ia membantah telah melakukan pemotongan tersebut, masyarakat yang tak menerima bantuan ini lalu menggelar musyawarah di dusun tanpa melibatkan Pekon.

Kemudian keputusan di ambil oleh mereka para warga yang tak menerima bantuan  dan meminta masyarakat penerima bantuan BLT-DD untuk membagi bantuannya untuk warga yang tak menerima bantuan sama sekali.

" Warga ini musyawarah sendiri dan rapat sendiri mereka yang tak menerima bantuan mendesak agar warga penerima bantuan BLT-DD agar membagi bantuan bansos tersebut. Bantuan ini seperti buah simalakama bagi pemerintah Pekon manapun, niatnya memang bagus namun terbentur oleh aturan yang ada, niat Pekon ini pemerataan, terlepas apapun itu tolong selesaikan dengan baik secara musyawarah, saya himbau kepada semua Pekon yang ada di Tanggamus, diharapkan agar Penyaluran dan penerimaan BLT-DD harus sesuai dengan aturan yang ada,''tegas politisi dari partai PKB tersebut. (Rudi)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: