Senin, September 14

Jajaran Pengurus Cabang LKKNU Tanggamus Resmi Di Lantik Masa Khidmat 2020-2025, 16 Lembaga NU Dikukuhkan


Tanggamus, www.lampungheadlines.com - Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Tanggamus, secara Resmi dikukuhkan untuk Periode masa khidmat/bakti 2020 - 2025, kegiatan ini yang digelar secara simbolis di Aula Global Nusantara Gedung Kantor PCNU Gisting. Minggu/13/09/2020.

Prosesi pelantikan jajaran pengurus LKKNU ini, dikukuhkan secara langsung oleh ketua pengurus cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Tanggamus KH. Samsul Hadi. Acara ini dikemas dalam acara Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC-NU) dan lembaga pengurus cabang Nadhlatul Ulama kabupaten Tanggamus serta sarasehan bertajuk " Revitalisasi NU Kabupaten Tanggamus menghadapi problematika perkembangan zaman".

Pengukuhan jajaran pengurus LKKNU Tanggamus ini, dilakukan secara bersamaan dengan pelantikan 15 lembaga lainnya yang notabenenya masih dibawah naungan pengurus cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tanggamus, yang merupakan salah satu organisasi masyarakat Islam terbesar di Indonesia tersebut, jadi total ada 16 pengurus cabang lembaga Nadhlatul Ulama (NU) yang pada hari ini telah dikukuhkan secara resmi.

Adapun 16 lembaga pengurus cabang NU tersebut yang pertama, LKKNU, LPBH NU, LP. Ma'arif NU, LDN NU, LESBUMI NU, LP NU, LAKSPEKDAM NU, LAZIZNU, RMI NU, LBM NU, LKNU, LPPNU, LTMNU, LFNU, LTNU, KBIH ANNAHDLIAH. Pengukuhan dan Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan Nadhlatul Ulama Kabupaten Tanggamus dengan nomor 006,006.a s.d 006.n KPTS.PC.08/II.a.3/III/2020.

Kemudian untuk nama-nama struktur jajaran pengurus cabang dari lembaga kemaslahatan Keluarga Nadhlatul Ulama (LKKNU) Tanggamus dengan periode 2020-2021, sebagai ketua LKKNU Ruwiyati, S.Ag.,M.SI, wakil ketua Elvitasari,S.Kom, wakil ketua Rofiah Yunaini,S.Pd.I, Karyani,S.Pd, Sekretaris Agus Salim,S.Pd.I, wakil Sekretaris Dwi Wahyu Kartika, wakil sekretaris Heny Kusdianty,SE, bendahara Nur Asih,S.Pd, wakil bendahara Yusnida,SE, wakil bendahara Endang Sulbi.

 Bidang kesejahteraan keluarga, kordinator Umi Asih, anggota Tri Rahayu Ningsih, Devi Yulina, Ahmad Saefudin, bidang kemaslahatan sosial kordinator Khodri, anggota antiwati, Hermayanti, bidang kependudukan kordinator Angga Apresa Nur Yasin, anggota Yuliana, Ahmad Bakir.

Usai pengukuhan. Ketua PCNU Tanggamus K.H Samsul Hadi,M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa, tantangan kedepan sangat besar, dan menggajak seluruh pengurus-pengurus cabang lembaga yang telah dilantik agar segera menghimpun anggota dan bekerja sesuai dengan bidang masing-masing, sebab setiap lembaga ini memiliki peranan yang berbeda-beda. mulailah untuk membangun kerjasama dan komunikasi kepada setiap lembaga lain, terpenting selalu berkoordinasi dengan para kyai, ulama dan tokoh-tokoh NU. Serta PCNU juga berkomitmen akan selalu bekerjasama dengan jajaran pemerintah Kabupaten Tanggamus dalam hal ini.

" Saya ucapkan selamat kepada lembaga-lembaga yang barusan dilantik dan dikukuhkan. Kepada ketua lembaga segera menyusun program khusus di tahun 2020 dan 2021 ini, jaga kekompakan dan nilai-nilai kehormatan NU, kita akan selalu bekerjasama dengan pemkab Tanggamus selagi itu dapat memberikan kontribusi bagi kemaslahatan dan kesejahteraan umat khususnya bagi masyarakat di kabupaten Tanggamus,"Ungkapnya.

Lanjutnya, tujuan dilantiknya para pengurus cabang lembaga-lembaga ini untuk menangani berbagai program-program khusus di Nadhlatul Ulama (NU) Tanggamus, dan untuk memberikan spirit kepada semua jajaran pengurus tentang pengetahuan dasar juga arahan tentang suatu pergerakan yang mengikuti perkembangan zaman saat ini.

" Tetap mengikuti jalan yang telah di gariskan oleh NU, komunikasi paling utama, ke 16 lembaga yang di kukuhkan ini tidak bisa lepas dari program - program PCNU Tanggamus sebagai induk dari  lembaga ini, dan setelah di Lantik para jajaran pengurus cabang Nadhlatul Ulama selaku perpanjangan tangan NU di masyarakat, dalam membantu mereka ketika menghadapi suatu persoalan serta kami (NU) hadir di tengah-tengah mereka untuk memberikan solusi yang tepat, semoga bermanfaat bagi masyarakat Tanggamus nantinya,"ujarnya.

Sementara itu salah seorang kader PKB Nur Sazaro Tudhur (Sasa Chalim) ia merupakan adik dari Wagub Lampung Chusnunia Chalim yang hadir secara pribadi untuk memberikan sambutannya, yang turut mengucapkan selamat kepada ketua lembaga dari PCNU Tanggamus yang baru di Lantik,  serta mendoakan Semoga PCNU kedepan semakin barokah, maju dan bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat di tanggamus.

" Selamat atas atas dilantiknya sejumlah lembaga pengurus cabang Nadhlatul Ulama Kabupaten Tanggamus, kedepan selalu diberikan barokah, dan ada salam dari Ibu Nunik (Chusnunia Chalim) semoga PCNU Tanggamus semakin maju dan berkembang serta bermanfaat bagi masyarakat,"katanya.

Selain itu, ucapan yang sama turut di sampaikan oleh Anggota DPRD Lampung dari fraksi PKB Azuwansyah,S,Ag, yang turut hadir dalam kesempatan ini, ucapan selamat kepada seluruh jajaran lembaga pengurus cabang Nadhlatul Ulama Tanggamus yang telah dikukuhkan secara resmi, menurutnya 16 pengurus lembaga tersebut memiliki tugas serta fungsi berbeda, contohnya seperti lembaga berfungsi untuk membantu masyarakat dalam memberikan pendampingan hukum, lalu mereka yang fokus pada sektor pergerakan UMKM dan pemberdayan masyarakat, kependudukan serta kesejahteraan sosial serta dan lain sebagainya.

" Tugas dan fungsinya berbeda, akan tetapi memiliki tujuan yang sama agar tercapainya masyarakat Tanggamus supaya makin maju dan terus berkembang, selamat kepada ketua lembaga PCNU Tanggamus yang telah dilantik, mudah-mudahan bermanfaat bagi kemaslahatan umat, selalu berkomitmen demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Tanggamus,"pungkas yang juga Ketua PKB Tanggamus ini.

Dalam Kegiatan ini turut menyerahkan bantuan secara pribadi dari Sasa Chalim selaku perwakilan  Chusnunia Chalim (Nunik) Dan dari PCNU Tanggamus secara simbolis, untuk pembangunan Gedung NU di kecamatan Wonosobo.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Khatib PCNU Tanggamus KH Amirudin Harun, para Ulama NU, dan tokoh-Tokoh NU, anggota DPRD Tanggamus fraksi PKB seperti Edy Yalismi, Zulki Qurniawan, Mujibul Umam, ketua perempuan bangsa (PB), ketua muslimat, Fatayat serta berbagai organisasi NU di Tanggamus. (Rudi)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: