Kamis, Maret 22

9 Pekon Yang mewakili Tiap Kecamatan Mengikuti Lomba Olahan Pangan Dalam Rangka HUT Pringsewu


PRINGSEWU, WWW.LAMPUNGHEADLINES.COM - Dalam rangka memperingati HUT ke-9 Kabupaten Pringsewu, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pringsewu mengelar lomba olahan pangan lokal berbahan dasar singkong dan jagung, lomba yang digelar di Rest Area Kabupaten Pringsewu dihadiri para kepala OPD Kabupaten Pringsewu, Ketua TIM Pengerak PKK dan anggotanya, ketua TIM Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pringsewu,  Kamis  (22/3/2018)

Dalam sambutannya Bupati Pringsewu yang diwakili oleh, Sekdakab Drs A. Budiman MP .MM  Pringsewu merupakan penghasil singkong dan jagung yang cukup banyak, dibandingkan dengan jenis komoditi lainnya. Oleh karenanya melalui kegiatan lomba olahan pangan lokal berbahan dasar singkong dan jagung, diharapkan dapat menumbuhkan kreativitas kelompok wanita tani  (KWT),, ungkapnya.

"Dalam mengolah potensi pangan lokal yang bernilai tinggi sehingga dapat mendukung pariwisata yang ada di  Kabupaten Pringswu dan dapat menambah penghasilan keluarga maupun meningkatkan usaha bagi pengusaha kecil" paparnya.

"Lomba yang di ikuti 9 Pekon mewakili setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Pringsewu ini diharapkan mempunyai makanan khas yang bisa dikenal oleh masyarakat  luas, Pemerintah berharap lomba  olahan pangan lokal dapat berkesinambungan dan dapat diadakan setiap tahunnya" tutupnya. (Yuda)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: